Sisi Humanis Pembalap KTM Junior Supercross, Berikan Donasi Lewat Ryan Dungey Foundation

By: VMX Media | 27/03/2023 | 190
<strong>Sisi Humanis Pembalap KTM Junior Supercross, Berikan Donasi Lewat Ryan Dungey Foundation</strong>

VMX.ID – Di balik kejuaraan AMA Supercross 2023, AMA juga menyelenggarakan program KTM Junior Supercross, lho, braaapers. Program ini menghadirkan line-up pembalap muda berbakat dari Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Prancis, Swedia, dan Spanyol. Ada enam gadis belia yang telah berpartisipasi dalam program tersebut hingga 2023, termasuk Cheyenne Hinze yang naik podium runner-up di Indianapolis akhir pekan lalu.

Program ini pertama kali diperkenalkan oleh KTM North America, Inc. pada tahun 1997 dan telah memainkan peran penting dalam membina banyak atlet pemenang kejuaraan olahraga selama lebih dari dua dekade.

Juara AMA Supercross dan Pro Motocross multi-waktu Ryan Dungey merupakan peserta KTM Junior Supercross di tahun perdana (1997). Kemudian Dungey membangun karir profesionalnya bersama Red Bull KTM Factory Racing. Bersama tim balap tersebut, Dungey meraih kesuksesan besar merebut mahkota 450SX tiga kali berturut-turut antara 2015 dan 2017, serta gelar 450MX outdoor pada 2012 dan 2015.

Ryan Dungey (image source: dirtrider.com)

Dungey kemudian membentuk Ryan Dungey Foundation yang dibentuk untuk membantu anak-anak agar menjalani gaya hidup sehat dan aktif, sekaligus mendukung perjuangan melawan kanker anak. Hingga saat ini, Ryan Dungey Foundation telah mengumpulkan dana sebesar USD 54.663. Dana tersebut dikumpulkan oleh pembalap muda yang bernaung di bawah KTM Junior Supercross.

“Kemitraan kami dengan KTM lebih berdampak daripada yang pernah saya bayangkan. Bekerja dengan program KTM Junior Supercross adalah momen luar biasa bagi saya, dari awalnya menjadi tim KTM Junior, hingga berkendara dengan KTM sebagai pembalap pabrikan. Kemudian sekarang dapat membina generasi anak-anak berikutnya. Saya bangga dengan anak-anak ini. Di usia muda, mereka menggunakan platform mereka untuk kebaikan yang lebih besar dan berinvestasi pada generasi masa depan olahraga supercross,” jelas Dungey.

“Tahun ini, banyak agenda balapan bersama anak-anak ini, saya dapat melihat secara langsung betapa bangganya mereka. Semangat mereka untuk supercross dan motocross sangat menginspirasi. Pembalap KTM Junior Supercross telah mendonasikan lebih dari USD 35.000 ke St. Jude Children’s Research Hospital dan mendanai enam program belajar berkendara di berbagai sekolah dasar di seluruh negeri melalui All Kids Bike,” ujarnya. (mna)