Mengaku Kurang Fit, Rama Gabel Malah Sukses Juara di 3 Kelas Rizqy Motorsport Bupati Cup

By: VMX Media | 20/06/2023 | 176
Mengaku Kurang Fit, Rama Gabel Malah Sukses Juara di 3 Kelas Rizqy Motorsport Bupati Cup

LAMPUNG, VMXMedia.ID – Pembalap asal Lampung Rama Gabel, berhasil memenangkan tiga kelas di ajang Rizqy Motorsport Bupati Cup, Sabtu-Minggu (17-18/6), di sirkuit Sirkuit Beruang Hitam Yonif 9 Marinir, Desa Batu Menyan, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan.

Di ajang tersebut, pembalap bernama lengkap Barev Putu Rama ini berhasil menjuarai Kelas Bebek Standar Pemula U-18 Sumatera, Bebek Standar Pemula Lampung, dan FFA Non-Pro Lampung. Atas kemenangan yang diraihnya, Rama mendapatkan trofi serta sejumlah uang pembinaan.

Selain di tiga kelas tersebut, Rama juga meraih posisi 3 di Kelas Bebek Standar Pemula U-18 Open dan Bebek Modifikasi Pemula U-18 Open, serta posisi 2 di Kelas Bebek Modifikasi Pemula U-18 Sumatera.

Kepada VMX Media, Rama bercerita mengenai pengalaman balap di Rizqy Motorsport Bupati Cup akhir pekan lalu. Ia mengaku sedang kurang sehat. Akibatnya, ia sempat mengalami trouble ketika balap di Kelas Bebek Standar Pemula U-18 Open dan Bebek Modifikasi Pemula U-18 Sumatera.

“Waktu main di Kelas Bebek Standar Pemula, saya jatuh. Padahal saya sudah di posisi pertama, jadinya mundur ke posisi ketiga. Terus besoknya, pas main di Kelas Bebek Modif Pemula Sumatera, sekitar satu lap lagi motor saya tiba-tiba trouble. Jadinya saya berada di posisi kedua,” ujar Rama melalui Zoom, Selasa (20/6).

Rama mengungkapkan, sebelum balapan di Rizqy Motorsport Bupati Cup, ia meningkatkan porsi latihan fisik secara lebih rutin. Ia melakukan lari dan fitness dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. “Paling dalam seminggu itu cuma libur satu hari,” tambah pembalap yang baru saja naik kelas 3 Sekolah Menengah Atas ini.

Setelah di Rizqy Motorsport Bupati Cup, Rama akan balapan dalam berbagai event balap lokal Lampung. Ia juga akan kembali balap di gelaran Rizqy Motorsport Bupati Cup selanjutnya pada Agustus mendatang. Kita nantikan aksi kebut-kebutan Rama selanjutnya yuk, braaapers! (raf).