Hot News

Pertarungan gelar EnduroGP 2022 di Zschopau – Siapa Yang Mampu Meraih Kemenangan dari Verona? Garcia atau Ruprecht?

By: VMX Media | 14/10/2022 | 275
Pertarungan gelar EnduroGP 2022 di Zschopau – Siapa Yang Mampu Meraih Kemenangan dari Verona? Garcia atau Ruprecht?

NEWS.VMX.ID – Kejuaraan Dunia EnduroGP FIM 2022 menuju babak final yang menentukan akhir pekan ini di Zschopau, Jerman dengan gelar juara dunia diperebutkan di kelas senior, junior, pemuda dan wanita. siapa yang akan dinobatkan sebagai juara dunia?

Sejak awal, jauh di bulan Mei, balapan di setiap GP sangat kompetitif dan dramatis dalam tiap hasil perlombaan. Salah satu yang berpeluang besar menjadi juara dunia adalah Andrea Verona. Dengan keunggulan 28 point diatas seterunya, pebalap pabrikan GasGas mengklaim sebagai pemilik hadiah besar EnduroGP.

Verona sudah mengklaim mahkota kejuaraan E1 2022 dan konsistensinya yang membuat pembalap Italia itu di ambang hadiah terbesar di enduro. Fakta sebenarnya adalah dia mendapatkannya dengan hanya sekali jatuh di luar posisi tiga besar musim ini, yang hasilnya adalah keunggulan 28 poin yang sehat menuju babak final.

Namun, Andrea Verona tetap focus bersiap diri dan motor besutannya, karena mewaspadai apapun bisa terjadi dalam perlombaan.Konsistensi Verona dalam setiap putaran mkejadi yang tercepat dan tercatat hanya sekali jatuh.

Faktor penting akhir pekan ini juga adalah Andrea Verona sudah memiliki lima gelar juara dunia. Dia tahu persis bagaimana rasanya berada di ambang mahkota kejuaraan besar.

Putaran pembuka EnduroGp 2022 di di Spanyol pada 7 Mei lalu, Verona mengawalinya meraih podium pertama. EnduroGP putaran terakhir di Zschopau, Jerman, Bagi para rider’s Enduro, merupakan tantanganbebas dan keras, serta dianggap sebagai enduro yang ‘layak’. Bersamaan dengan EnduroGP, di jadwal dan tempat yang sama juga berlangsung putaran pamungkas untuk kelas FIM Wanita, Kelas Enduro 2, Enduro 3, Junior 1, Junior 2 dan Remaja 2022.  

Prediksi siapa yang bisa menang di persaingan terakhir EnduroGP 2022, banyak berbagai opini. Saingan terdekat Verona Wil Ruprecht,yang tampaknya akan meninggalkan TM ke Sherco setelah akhir pekan ini, menang pada hari pertama, pebalap GasGas hanya perlu finis keempat atau lebih baik untuk menyelesaikannya juara dunianya.

Setelah musim yang bermasalah untuk beberapa pebalap kecelakaan, cedera dan juga mekanik.Karena itu, tidak mudah bagi Ruprecht untuk memenangkan scratch di hari pertama. Dengan lima kemenangan podium juara musim ini, tidak diragukan pebalap Australiabisa juga melakukan dengan kejutannya.  

Josep Garcia dari Red Bull KTM Factory Racing, satu-satunya diantara pebalap dengan peluang matematis untuk menjegal gelar Verona.  pemenang ISDE di Nathan Watson dari Honda RedMoto dan Steve Holcombe dari Beta Factory Racing ditambah juara bertahan EGP Bradley Freeman semuanya memulai GP terakhir di Zschopau dengan keyakinan mereka bisa atas timesheets. Pembalap Inggris secara tradisional menikmati kondisi sulit di Jerman juga…

Sementara Verona telah merebut gelar dunia Enduro1, sisa podium kejuaraan masih belum diputuskan. Thomas Oldrati berada di urutan kedua, dengan Matteo Cavallo dari TM Racing tertinggal 24 poin di urutan ketiga.