Jeffrey Herlings Batal Menyapa Penggemarnya di MXGP Indonesia

By: VMX Media | 15/06/2023 | 157
Jeffrey Herlings Batal Menyapa Penggemarnya di MXGP Indonesia
Jeffrey Herlings Terpilih Menjadi Pembalap Terbaik MXGP Italia (Foto: Ig @jeffrey_herlings84)

TEUTSCHENTHAL, VMXMedia.ID – Pembalap asal Belanda, Jeffrey Herlings, mengalami cedera, berupa retaknya tulang belakang. Hal ini membuat pembalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing ini batal menyapa penggemarnya di MXGP Indonesia, yang akan berlangsung pada 25 Juni di Sumbawa dan 2 Juli di Lombok. Waaah, braaapees fans Herlings pasti kecewa, ya!

Menurut dokter yang menanganinya, Herlings butuh waktu pemulihan hingga harus absen di putaran sepuluh dan sebelas MXGP. Kendati demikian, cedera yang dialaminya tidak memerlukan operasi.

Pembalap spesial lintasan pasir ini hanya butuh istirahat agar cepat pulih. Ia pun merasa bersyukur cederanya tidak memerlukan tindakan operasi dan secepatnya akan balapan lagi.

Pembalap yang kini berusia 28 tahun ini terjatuh saat memimpin moto 1 Grand Prix Jerman di Teutschenthal, Minggu (11/6). Meski sudah merasakan ada yang salah dengan bagian belakang lehernya, ia tetap mengusahakan sampai di garis finis, dan mencetak satu poin untuk posisi ke-20.

Dengan absennya dalam dua putaran MXGP, poin Herlings akan terpaut jauh dari Jorge Prado. Hingga putaran 9 musim MXGP, Herlings tertinggal 15 poin di belakang Jorge Prado.

Selama musim 2023, Herlings telah memenangkan empat Grand Prix dan naik podium MXGP enam kali dengan KTM 450 SX-F-nya. Targetnya saat ini adalah mengemas gelar dunia keenam.

Red Bull KTM Factory Racing berharap, Herlings secepatnya kembali ke lintasan. Kini tim oranye  akan fokus sepenuhnya pada program MX2 dengan pembalapnya Andrea Adamo dan Liam Everts.

Semangat untuk Herlings! Semoga lekas pulih. (nan)