Hot News

Setelah Berhasil Mengantongi Poin Perdana di MXGP Seri Eropa, Pekan Ini Delvintor Alfarizi Turun di MXGP Swedia

By: Delisti Putri Utami | 10/08/2023 | 92
Setelah Berhasil Mengantongi Poin Perdana di MXGP Seri Eropa, Pekan Ini Delvintor Alfarizi Turun di MXGP Swedia
Delvintor Alfarizi di MXGP Jerman (Foto: @delvintoralfarizi325)

STOCKHOLM, VMXMedia.ID – Delvintor Alfarizi, pembalap Indonesia binaan JM Racing Astra Honda, berhasil mencatatkan kemajuan yang membanggakan dalam rangkaian FIM Motocross World Championship (MXGP) seri Eropa.

Upaya kerasnya terbayarkan saat ia berhasil mengantongi poin pertamanya di sana, usai menyelesaikan balapan dalam urutan yang menghasilkan poin berharga pada MXGP Finlandia kelas MX2 pada 30 Juli lalu. 

Momen penting ini terjadi pada putaran ke-14 MXGP yang digelar di Vantaa, Finlandia, di mana dua balapan berlangsung untuk kelas MX2. Sebelum berhasil menyelesaikan balapan dengan perolehan posisi ke-19 dan meraih 2 poin di Finlandia, pembalap yang akrab disapa Adel ini telah mengumpulkan 20 poin dari partisipasinya di MXGP Sumbawa dan Lombok, beberapa waktu lalu. 

Dengan tambahan poin ini, total poin yang berhasil dikumpulkannya sekarang mencapai angka 22, sebuah prestasi yang luar biasa bagi seorang pembalap rookie atau pendatang baru di MXGP.

Pada balapan di Finlandia, setelah melewati tahap adaptasi pada hari pertama, Delvintor tampil sangat kompetitif pada balapan pertama. Adel menjelaskan, meskipun medan di Vantaa, Finlandia agak basah, ia mampu mengendalikan ban dengan baik. Ia mampu mempertahankan kecepatannya dan menghindari kesalahan serius, yang pada akhirnya membawanya menyelesaikan balapan dengan posisi ke-19 dan mengantongi 2  poin.

Namun, pada balapan kedua, meskipun sempat menduduki posisi ke-13, Delvintor mengalami beberapa kesalahan yang menyebabkannya tergelincir ke posisi yang lebih belakang. Namun, semangat dan determinasinya tak tergoyahkan. Ia berhasil menyelesaikan balapan dengan posisi ke-22, menunjukkan ketekunan dan semangat kompetitif yang kuat.

“Di balapan pertama, saya memiliki awal yang cukup bagus dan merasa nyaman di trek, hingga mendapatkan poin pertama saya di GP Eropa. Di balapan kedua, saya memiliki awal yang bagus, tetapi tidak dapat menemukan ritme saya,” ungkap Delvintor, seperti dilansir dari akun Instagram @jmhondaracing.

Akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu-Minggu (12-13/8), Delvintor akan kembali menunjukkan kebolehannya di MXGP Swedia, putaran 6 terakhir MXGP musim ini. (dpu)