Hot News

Meski Eli Tomac Tidak balap di Putaran akhir Supercross Salt Lake City, tetap Merayakan Gelar Juara Bersama Penggemarnya

By: VMX Media | 06/05/2022 | 500
Meski Eli Tomac Tidak balap di Putaran akhir Supercross Salt Lake City, tetap  Merayakan Gelar Juara Bersama Penggemarnya

VMX.ID – Tampil elegan dan konsisten di mjusim kompetisi AMA Supercross 2022, Eli Tomac mengemas dengan 7 kemenangan dan 11 total podium dalam 16 kali balapan, ET#5 mampu memenangkan Kejuaraan 450SX satu akhir pekan lebih awal di putaran Denver. Tampil safety di Denver dan Salt Lake City pekan ini, agar cidera lututnya dapat lebih leluasa pemulihannya.

Eli Tomac menjelaskan dalam wawancara pasca balapannya bahwa dia mengalami cedera lutut pada Putaran 14 di Atlanta dan mengalami cidera  MCL di lutut kirinya robek. Efeknya, sulit untuk performa ketika berakselerasi di besutannya. Tomac sempat cemas Ini menambah tekanan dan kecemasan  sejak balapan di Atlanta dan balapan berikutnya di Foxborough. Jedah balapan seminggu, membuatnya cuti untuk konsentrasi pemulihan lututnya dan merasa yakin masuki Babak 16 Besar di Denver. Target Tomac di Denver hanya sukses menyelesaikan balapan dan meraih poin meski minim. Makanya,di hadapan fans publiknya dia tampil safety dan finish ke lima.

Sekarang, setelah beberapa hari untuk memulihkan diri dan merayakan Kejuaraannya, Eli Tomac dan tim Yamaha Star Racing telah memutuskan bahwa sang Juara akan memilih tidak mengikuti balapan di seri penghujung di Salt City Lake. Alasannya, untuk lebih memberikan waktu lebih leluasa proses pemulihan cidera lutut dan jug target berikutnya. Target berkutnya ternyata Tomac disipakan oleh team Yamaha Star Racing bersiap untuk pembuka musim seri Pro Motocross pada 28 Mei di Fox Raceway.

Star Racing Yamaha memposting melalui instagram: β€œEli Tomac dari Monster Energy Yamaha Star Racing untuk fokus kembali tampil lebih bugar untuk musim Pro Motocross mendatang. Meskipun Juara Supercross 450 yang baru dinobatkan  meski Tomac tidak tampil balapan, berharap dapat merayakan gelar bersama para penggemar di Salt Lake City. Congrat Tomac#3..Menunggu aksi spektakuler lanjutan di Pro Motocross.