Sirkuit Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack Tampil dengan Desain Unik, Ada Nuansa Jangkar TNI AL

By: Delisti Putri Utami | 27/06/2023 | 215
Sirkuit Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack Tampil dengan Desain Unik, Ada Nuansa Jangkar TNI AL
Progres pembangunan sirkuit putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack 2023 di Salatiga

SALATIGA, VMXMedia.ID – Pembangunan sirkuit baru yang akan menjadi tuan rumah putaran ketiga Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack telah mencapai titik progres yang signifikan setelah berjalan lebih dari satu minggu, sejak 19 Juni lalu.

Tim konstruksi terus memastikan agar sirkuit yang dibangun di kawasan kampus UIN Km 2 Salatiga ini siap untuk menghadapi kompetisi tingkat nasional yang bergengsi, yang akan berlangsung pada 22-23 Juli mendatang.

Menariknya, sirkuit untuk putaran 3 ini terbilang istimewa karena akan tampil dengan desain unik yang bernuansa jangkar TNI AL. Hal ini disampaikan Agha Riansyah, Koordinator Lapangan JC, kepada VMX Media, Selasa (27/6).

“Rencananya, di putaran ketiga ini kami memberikan desain khusus. Di beberapa titik lintasan ada bagian yang menyerupai ujung jangkar. Hal ini untuk mengakomodasi ciri khas TNI AL. Desain unik ini kami buat bersama-sama, antara pihak JC dan TNI AL. Meski tidak 100% mirip, tetap sentuhan kekhasan TNI AL-nya ada, apalagi jika dilihat dari atas,” ungkapnya.

Agha juga menjelaskan, dalam waktu satu minggu ini, tim konstruksi sudah mulai membangun handicap start dan handicap finis. Rencananya, pekan ini timnya akan fokus untuk menbangun handicaphandicap r1 menuju r2, r3, dan seterusnya.

“Kami menargetkan sirkuit ini selesai dibangun di tanggal 15 Juli. Ya, agar masih ada waktu finishing dan membenahi beberapa bagian yang perlu dibenahi,” ungkapnya. (dpu)