Debut Tiga Pembalap MPS Saat “Naik Kelas” di Kejurnas GTX dan MX Kasal Cup JC Supertrack

By: VMX Media | 07/05/2023 | 324
Debut Tiga Pembalap MPS Saat “Naik Kelas” di Kejurnas GTX dan MX Kasal Cup JC Supertrack

MOJOKERTO, VMXMedia.ID – Bagi seorang manajer tim, tak ada yg membuat lebih deg-degan dibanding saat menyaksikan anak asuhnya bertanding. Terlebih jika mereka debut, alias baru pertama kali bermain di nomor atau kelas tertentu.

Itulah yang dirasakan Manajer Tim MPS, racing team asal Tangerang yang kini menurunkan tiga pembalapnya di kelas yang baru dijajakinya. Sebagaimana dilaporkan jurnalis VMXMedia, Dadan Hendaya, langsung dari sirkuit, tiga pembalapnya — Kemal Andrea, Karel Ibrahim dan Keanu Header — beradu talenta dengan ratusan pembalap lain, dalam event Kejurnas Grasstrack dan Motocross Kasal Cup JC Supertrack, di Sirkuit Lantamal Gajah Mada, Mojokerto, Sabtu dan Minggu (6-7/5).

“Bagi Kemal, ini tahun pertamanya di MX 125, tahun lalu dia masuk 4 Besar Nasional di MX 85. Target di Kejurnas sekarang adalah 10 besar. Karel juga tahun pertama di MX 85, tadinya kan dia di MX 65. Sedangkan Keanu pertama di 65 Pro, tahun lalu Juara Grandfinal Kejurnas 65 Novice,” jelas Manajer Tim MPS Fachmi Muhammad.

Ia menjelaskan, tim secara itensif menggojlok kemampuan para pembalap. “Kita latihan dengan pelatih seminggu empat kali, lalu latihan fisik setiap hari. Motornya juga baru semua, karena ketiganya naik kelas. So far so good yaa. Targetnya ga muluk-muluk, yang penting mereka ga ketinggalan lah, bisa bersaing,” kata manajer tim yang turut di-support peralatannya oleh VMX.

Fachmi menyebut, ketangguhan fisik amat dibutuhkan, mengingat usai Kejurnas Mojokerto, harus langsung mempersiapkan diri menghadapi Kejurnas di Pandeglang, Banten, akhir pekan depan. (ddn)