Berikut Protektor Bodi Yang Menjadi Favorit Di Enduro dan Motocross, Ini Dia Penjelasannya

By: VMX Media | 14/12/2022 | 334
Berikut Protektor Bodi Yang Menjadi Favorit Di Enduro dan Motocross, Ini Dia Penjelasannya

NEWS.VMX.ID – Bagi dirtbikers, Pelindung dada adalah bagian penting dan vital yang wajib dipakai saat berkendara off road semisal motocross, Grasstrack, Enduro hinggak rally. Pastinya, hal utama yang diperhatikan bermaterial ringan, mempunyai tingkat peredaman benturan hingga perlindungan tubuh bagian atas yang terbaik. pelindung dada A-1 Plus karena bernapas lebih baik dan lebih pas di kulit.Tambahan lainnya, protektor dada dipilih yang mudah digunakan dan penyesuaian kebutuhan pada tubuh pengendara lebih fleksibel. 

Dikalangan pengendara Enduro, protektor Acerbis seperti Body Armour DNA banyak digunakan dan di kalangan riders motocross familiar dengan Alpinestars A1, A-1 Plus, A4 dan A10. Seiring kebutuhan menyesuaikan dengan karakter layout kompetisi, kepopuleran Alpinestars A1, A-1 Plus, A4 dan A10 telah menyebar mulai dari riders kid hingga riders pro. Terbukti telah mewakili unsur safety pada bodi pebalap DirtBike. Namun, ada pilihan terbaru dengan berbagai tingkat keunggulannya.

Kini, telah tersedia Alpinestars Bionic Action sangat ringan dan menawarkan perlindungan tubuh bagian atas yang sangat baik terhadap benturan. Pelindung dada baru ini hadir dengan Teknologi Sel untuk proses ventilasi optimal.  Selain itu, bagian belakang juga siap dengan formulasi lebih lembut dengan dukungan adaptive suitability. Fitur tersebut membuat riders lebih mudah menggunakan agar sesuai dengan ukuran tubuh dan tidak membuat terganggunya  gerakan ergonomi berakserasi. Lengan riders otomatis lebih leluasa dalam segala momen.

Jika dibandingkan antara Alpinestars Bionic Action terbaru dengan Alpinestars A1, A-1 Plus, A4 dan A10, pelindung dada Bionic Action baru lebih eksotis. Bionic Action memiliki bantalan busa dan pelat plastik cangkang keras yang lebih tebal. Makanya, lebih tahan terhadap benturan, tetapi juga mengurangi ventilasi.  menawarkan peningkatan perlindungan tulang rusuk di bagian samping, dan dilengkapi dengan bantalan bahu yang bisa dilepas.

Meski cangkang kerasnya dilubangi dengan desain seperti sarang lebah, busa di balik plastiknya merupakan bahan yang berbeda dari A-1 Plus. Lebih tebal, yang membatasi aliran udara, dan cepat panas jika pebalap berada di garis start, di pit, atau berkendara dengan kecepatan lebih lambat.

Dalam hal ukuran, Alpinestars Bionic Action tersedia dalam dua ukuran: sedang/besar dan ekstra besar/ ekstra ganda besar.