Menggeluti Trail Sejak Kecil, M. Daffa Siap Beraksi di Ajang Arka Enduro Cross 2023

By: Delisti Putri Utami | 09/06/2023 | 144
Menggeluti Trail Sejak Kecil, M. Daffa Siap Beraksi di Ajang Arka Enduro Cross 2023
M. Daffa

BANDUNG, VMXMedia.ID Pembalap enduro muda yang berlomba kelas Junior, M. Daffa, sudah menggeluti dunia trail sejak usianya baru menginjak angka 10 tahun.

Menurut pengakuan pembalap yang tergabung dalam tim DK Racing ini, ketertarikannya terhadap olahraga garuk tanah ini karena melihat sang ayah yang memiliki hobi di bidang tersebut.

“Awalnya, lihat orang tua, terus seneng. Pengen coba gitu. Dilatihlah sama orang tua. Sebelum bermain enduro, saya sempat main di grasstrack dulu,” tutur M.Daffa kepada VMX Media, Jumat (9/6).

Pembalap yang saat ini memilih fokus di enduro ini, mengaku, orang tuanya sangat mendukung penuh minat dan bakatnya di bidang garuk tanah. Dorongan positif ini pulalah yang mampu mengantarkan ia sebagai pembalap enduro yang berprestasi seperti saat ini. 

“Akhirnya saya coba tekuni enduro ini. Waktu itu ketemu tim dan latihan bareng Wawan Kadri. Saya dilatih fisik hingga mental,” ungkapnya.

Sabtu-Minggu (10-11/6) ini, M. Daffa akan mengikuti  ajang Tri Dharma Arka Enduro Cross 2023,  yang berlangsung di Sirkuit Tri Dharma Yonif 330, Nagreg, Bandung. Untuk menghadapi event ini, ia mengaku sudah siap.

“Saya siap menghadapi event ini. Agar tidak terlalu kaku, saya lakukan latihan rutin dengan pelemasan badan dan penguatan mental,” jelasnya. (aa)