Written by Munandar Nuch Arsih
VMXMedia.ID – RAHASIA kemudahan berkendara secara powerfull dari Husqvarna TC250 2023, terkuak dari pembaruan yang dilakukan. Pembaruan tersebut terdapat pada sebagian besar fiturnya, seperti rangka baja chromoly, reverse engine yang digeser agak ke belakang, sprocket countershaft yang lebih rendah, subframe komposit aluminium/karbon, lengan ayun yang lebih kuat, poros belakang yang lebih kecil, serta kejutan WP lebih responsif.
Selain itu, motor ini menggunakan mesin dua langkah yang serbabaru, dengan sistem injeksi bahan bakar, elektronik, dan start elektriknya. Berikut adalah highlight dari bagian power plant Husqvarna TC250 terbaru.
- Injeksi bahan bakar dengan throttle body Keihin 39mm dan injektor ganda.
- ECU VIT ESCO Continental M4C yang canggih untuk mengontrol bagian -bagian fitur canggihnya, menentukan campuran udara/bahan bakar yang optimal, timing katup daya, dan pembatas putaran baru.
- TPS pada sensor posisi throttle ditambahkan porsinya untuk bekerja dengan ECU, katup daya, dan sistem injeksi bahan bakar.
- Katup daya power valve dengan tenaga listrik lebih kuat membuka dan menutup mengikuti posisi throttle dan putaran mesin. Teknologi ini menggantikan sistem katup tenaga KTM Group yang dibebani pegas yang telah digunakan selama puluhan tahun.
- Sakelar peta untuk pemetaan ECU juga menggunakan katup daya untuk membuat beberapa opsi peta untuk dua karakteristik mesin yang berbeda 80 persen dan 100 persen. Alat ini pada motor 2-tak tidak menampilkan kontrol traksi atau perpindahan yang cepat seperti mesin empat langkah 2023.
- Starter listrik pada Husqvarna TC250 2023 baru memiliki E-start. Meskipun TC250 tidak sulit untuk dihidupkan dengan engkol, starter E-Start lebih memudahkan.
Wah, pengendara motor trail 2-tak semakin dimudahkan Husqvarna, ya. Bagaimana menurutmu, Braaapers?