Tiga Motor Trail Termahal di Dunia, Jangan Terkejut, Nomor 3 Ternyata Dibuat 60 Tahun Lalu dan Masih Bisa Eksis

By: VMX Media | 18/10/2023 | 837
Tiga Motor Trail Termahal di Dunia, Jangan Terkejut, Nomor 3 Ternyata Dibuat 60 Tahun Lalu dan Masih Bisa Eksis

BANDUNG, VMXMedia.ID – Di dunia kolektor, terkadang nominal uang tidak menjadi masalah. Yang terpenting hasrat untuk menyalurkan hobi dan memiliki benda idaman, menjadi tersalurkan.

Tidak berbeda dengan motor trail, ada yang rela mengeluarkan uang agar tunggangan mereka menjadi yang terbaik, dan ada pula yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan motor trail yang memiliki nilai historis di mata kolektor.

Nah, braaapers, berikut adalah tiga motor trail yang diolah VMX Media dari trialgame.id. Tiga motor ini begitu fantastis harganya, baik itu karena historis atau memang memiliki teknologi yang belum digunakan oleh motor trail lainnya. Simak ulasannya, ya.

1. Cake KALK
Motor buatan Swedia ini cukup unik karena termasuk motor trail listrik. Motor untuk off-road ini disebut sebagai motor trail paling ringan di dunia, yakni hanya 70kg. Namun, lihat harganya mungkin bisa membuat menangis. Cake KALK dibandrol dengan harga jual Rp211 juta.

Mesinnya dibekali baterai dengan spesifikasi 51,8 Volt dan 50 Ah. Tenaga dari baterai ini mampu menghasilkan torsi 31 ft-lb atau setara dengan motor 300cc. Motor ini mampu hingga kecepatan 80 km/jam di atas jalan tanah, dan menempuh jarak 80km dalam kondisi baterai penuh.
12,400 poundsterling.

2. Harley Davidson MP119
Motor trail custom ini menggabungkan RD Custom Bikes, Shaw Speed, dan Custom, Harley Davidson Eropa dan Pro Motocross Racer Mel Pocock. Tidak heran kalau kemudian harga jual motor trail ini mencapai nilai Rp341 juta. Keunikan menjadi nilai jual tertinggi dari motor trail custom.

Harley Davidson juga selama ini “menjual” citra sukses dan kekayaan seseorang. Artinya, ketika braaapers mengendarai Harley, orang langsung menganggapnya simbol orang kaya dan sukses. Terlebih kalau yang ditunggangi adalah MP119.

3. Triumph Bonneville Desert Sled (1963)
Usia boleh tua, motor trail ini diproduksi tahun 1963 dan boleh dibilang motor trail paling mahal di dunia. Dengan harga taksiran mencapai Rp1,2 milar. Motor milik artis Steve McQueen ini digunakan dalam salah satu adegan film legendaris The Great Escape dan On Any Sunday. Nilai historis tentu menjadi alasan mengapa motor trail ini menjadi yang termahal.

Boleh jadi masih ada beberapa merek motor mahal lainnya, seperti Husqvarna. Mungkin braaapers bisa menambahkan? (day)