Event

Rivalitas Sengit! Final Berlangsung Pekan Ini, Berikut adalah Pembalap Terkuat di Seri 1 hingga 4 Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023

By: Delisti Putri Utami | 23/10/2023 | 184
Rivalitas Sengit! Final Berlangsung Pekan Ini, Berikut adalah Pembalap Terkuat di Seri 1 hingga 4 Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023
Farudila Adam di Kejurnas Supermoto 2023 (Foto: @farudila127 via Instagram)

JAKARTA, VMXMedia.ID – Kurang dari empat hari lagi ajang Superadventure International Supermoto Race 2023 akan bergulir di Sirkuit Parkir Barat Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat-Sabtu (27-28/10). Ini sekaligus menjadi seri penutup Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023. 

Balapan kali ini diprediksi akan lebih seru dengan kehadiran dua pembalap supermoto internasional, yaitu Germain Vincenot Marchal dan Sylvain Bidart. Siapa nih di antara braaapers yang sudah tidak sabar untuk menonton acara final ini?

Pada 2023 acara tahunan Superadventure ini telah sukses menaklukkan empat kota berbeda: Tasikmalaya, Boyolali, Surabaya, dan Yogyakarta. Setiap kota memberikan tantangan uniknya dalam kompetisi ini.

Seperti dilaporkan Superlive.id, seri pembuka di Bukit Peusar, Tasikmalaya, memberikan sorotan kepada beberapa pembalap berbakat yang mendominasi podium. Tommy Salim, misalnya, menunjukkan kehebatannya dengan meraih juara 1 di Kelas FFA 250 dan juara 3 di Kelas Trail 175 Open. Di sisi lain, Yaasin Gabriel Somma menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih juara 2 di Kelas FFA 250, juara 1 di Kelas FFA 450, dan Juara 1 di Kelas Trail 250 Open.

Namun, dunia balap tak pernah berhenti berputar. Di Seri 2 yang berlangsung di Boyolali pada 9 dan 10 Juni 2023, Tommy Salim dan Yaasin Gabriel Somma harus merelakan posisi tertinggi mereka. Farudila Adam muncul sebagai penantang yang sukses menggusur Tommy Salim di Kelas FFA 250 dan Yaasin Gabriel Somma di kelas FFA 450.

Seri 3 di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 28 dan 29 Juli 2023, menjadi saksi ambisi Farudila Adam untuk mempertahankan dominasinya. Meskipun harus berhadapan head to head langsung dengan Tommy Salim, Farudila Adam tetap kokoh di puncak klasemen Kelas FFA 250 dan FFA 450.

Namun, pertarungan sengit tak hanya terjadi di kelas utama. Di Kelas Trail 175 Open, dua pembalap dari tim Rabbani MX, Andrias Lukito dan Chandra Hermawan, memberikan pertarungan sengit untuk merebut juara 1. Di Seri Boyolali, Chandra Hermawan berdiri di atas angin dengan menempati posisi pertama, sementara Andrias Lukito harus puas di posisi keempat. Namun, cerita berubah di Seri Surabaya, di mana Andrias Lukito berhasil menggusur Chandra Hermawan ke posisi kedua.

Mendekati final, Farudila Adam menghadapi tantangan baru saat pembalap supermoto baru, Irfan Ardiansyah, muncul di Seri 4 di Yogyakarta, yang berlangsung pada 25 dan 26 Agustus. Irfan Ardiansyah membuat Farudila Adam merasa tertantang di Kelas FFA 450. Namun, dengan tekad dan usahanya yang luar biasa, pembalap asal Malang tersebut berhasil mempertahankan gelarnya.

Seri Yogyakarta pada 25 dan 26 Agustus 2023 juga memunculkan nama-nama baru yang berani menantang di kelas lainnya. Reha Adjie berhasil menunjukkan kemampuannya dengan menempati urutan keempat di Kelas Trail 175 Open dan urutan ketiga di Kelas Trail 175 Junior. Rizky K. N. juga memberikan penampilan mengesankan dengan meraih juara 2 di Kelas Trail 175 Junior. Semua ini menunjukkan betapa sengitnya persaingan di Seri Yogyakarta.

Pertanyaannya, apakah Farudila Adam akan mampu mempertahankan tahtanya di final mendatang? Kita akan menunggu jawabannya di Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 di Jakarta! Siap-siap untuk aksi balap spektakuler yang akan membawa kita ke puncak ketegangan sekaligus kegembiraan, ya, braaapers. (dpu)