Panitia Ungkap Persiapan Kejuaraan Grasstrack Gubernur Cup Desa Air Batu Sudah 75 Persen

By: VMX Media | 28/07/2023 | 201
Panitia Ungkap Persiapan Kejuaraan Grasstrack Gubernur Cup Desa Air Batu Sudah 75 Persen

MERANGIN, VMXMedia.ID – IMI Jambi beserta Niki Bikers dan Karang Taruna Desa Air Batu, akan menyelenggarakan Kejuaraan Grasstrack Gubernur Cup Desa Air Batu di Sirkuit Alam Geopark, Desa Air Batu, Jambi, Sabtu-Minggu (29-30/7).

Yang menarik, event ini merupakan inisiatif dari karang taruna setempat untuk mengadakan acara dan tontonan yang menarik untuk masyarakat, serta sebagai ajang latihan untuk pembalap lokal.

Jhoni, panitia Kejuaraan Grasstrack Gubernur Cup Desa Air Batu mengungkapkan, persiapan yang dilakukan sudah berjalan 75 persen. Ia memastikan, besok trek lintasan benar-benar siap untuk digunakan.

“Acara balapan ini merupakan inisiatif dari Karang Taruna Desa Air Batu. Bisa dibilang sebagai acara untuk karang taruna aja. Persiapan untuk Sabtu dan Minggu nanti, sudah 75 persen,” ujar Jhoni kepada VMX Media, Kamis (27/7).

Kejuaraan Grasstrack Gubernur Cup Desa Air Batu ini, akan memperlombakan 14 kelas Grasstrack mulai dari FFA Open Pro, Sport Trail Pro dan Lokal, Bebek Modif Open, Bebek Modif Lokal, Kelas RBT (Rakitan Buat Trabas), Kelas Campuran, dan FFA Pemula Lokal.

Pendaftaran sudah dibuka sejak beberapa hari yang lalu hingga Sabtu besok. Untuk biaya pendaftaran dan registrasi Kelas Open, akan dikenakan biaya Rp300.000. Sedangkan untuk kelas Lokal, akan dikenakan biaya Rp250.000.

Pembalap yang keluar sebagai Juara Umum Kelas Open, akan mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor Revo; Juara Umum Lokal Jambi, akan mendapatkan Rp1 juta; Juara Umum Kelas RBT Lokal Jambi, akan mendapatkan Rp1.5 juta; dan Juara Umum Kelas RBT Non Juara, akan mendapatkan Rp1 juta. 

Selain motor dan uang tunai, pembalap yang keluar sebagai Juara Umum akan mendapatkan hadiah tambahan berupa tiket gratis untuk arung jeram. Tidak hanya pembalap, penonton di lokasi pun juga berkesempatan mendapatkan doorprize dari panitia.

Tertarik ingin ikutan? Braaapers masih bisa melakukan pendaftaran dengan menghubungi nomor 085266838980 (Jhoni Lipansd). Goodluck bagi braaapers yang ikutan! (ss)