Waspada! Helm Ada Masa Kadaluarsanya, Ini Bagian yang Harus Diganti

By: VMX Media | 21/06/2023 | 205
Waspada! Helm Ada Masa Kadaluarsanya, Ini Bagian yang Harus Diganti
Rubin Caesar di Putaran 2 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrcak 2023, Tegal, Jawa Tengah

Written by Munandar Nuch Arsih

VMXMedia.IDSEMUA jenis produk pasti memiliki masa kadaluarsa. Tak terkecuali helm. Bagi pegiat olahraga garuk tanah, helm merupakan bagian utama riding gear untuk menunjang keselamatan.

Menurut Johanes, Marketing Director NHK Helmet, umumnya, helm memiliki masa kadaluarsa maksimal 5 tahun sejak diproduksi atau dipakai. Sebisa mungkin, braaapers wajib mengganti helm sebelum masa kadaluarsa agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Selain dari segi usia, bagian helm yang harus menjadi perhatian dari ukuran kadaluarsa atau tidaknya adalah busa atau comfort liner. Helm masih layak pakai jika bagian ini tidak terlalu empuk atau terlalu keras. Jika sudah dalam kondisi sangat empuk atau keras, helm wajib diganti agar keselamatan tetap terjamin dengan baik.

Jika memiliki budget yang cukup, braaapers bisa langsung membeli helm berkualitas tinggi. Jika tidak, bisa mengganti komponen tertentu, seperti busa dan kaca atau visor.

Nah, braaapers, itulah bagian yang harus diperhatikan dari masa kadaluarsa helm. Pastikan untuk memperhatikan bagian ini dengan baik, ya!