JAKARTA, VMXMedia.ID – Sepeda motor trail Kawasaki KLX 150 bekas banyak diminati pembeli untuk keperluan sehari-hari maupun main trabasan. Namun link piston (connecting rod) Kawasaki KLX150 disebut mudah rusak.
Dikutip dari GridOto.com ternyata solusinya sangat sederhana loh. Untuk mencegah kerusakan pada stang piston Kawasaki KLX 150 braaapers, gunakanlah setang piston Yamaha Mio. Kamu juga bisa menggunakan Honda GL-Pro Neotech untuk pistonnya agar kompresinya lebih kencang. Panjang dan ketebalan setang piston Kawasaki KLX150 hampir sama dengan setang piston Mio.
Braaapers hanya perlu memasukkan ring yang sesuai dengan ukurannya ke dalam lubang link piston. “Untuk penggantian ring cukup menggunakan bahan plat nomor bekas, lalu sesuaikan saja dengan ukuran lubang link piston,” kata Simba Mer, montir bengkel tuner di Kuningan, Jawa Barat.
Meski bahannya tidak terlalu tebal, namun mampu menahan link piston dengan kuat. Berbeda dengan cincin besi standar dan lebih keras. Untuk piston, Simba Mer menyarankan menggunakan piston Honda GL-Pro Neotech dibandingkan Tiger. (reg)