NAMA WP Suspension, terkenal sebagai perlengkapan yang memenuhi kebutuhan suspensi motor balap level dunia. Untuk memaksimalkan perawatannya, WP Suspension mengemas bengkel modern sebagai laboratorium dalam pemasangan, perbaikan, penyetelan, dan penggantian suspensi pada berbagai merek motor motocross.
WP Suspension menghadirkan fasilitas laboratorium dengan sumber daya profesional untuk pemasangan dan penyetelan suspensi model katup kerucut, kartrid tertutup dan peredam kejut Super Trax.
Standardisasi yang diterapkan dalam laboratorium WP Suspension ini adalah, menyesuaikan suspensi dengan berat dan pengalaman dari tingkat hobi ke tingkat profesional. Proses penyesuaian tersebut ditentukan dengan peralatan profesional dan dilakukan untuk hasil terbaik.
Salah satu proses penyesuaian tersebut adalah, menurunkan ketinggian pengendaraan dengan set standar atau khusus. Sebagian besar model KTM, kecuali yang memiliki suspensi semi-aktif, dapat diturunkan dengan kit penurun KTM atau custom.
Peningkatan juga dilakukan untuk ketinggian berkendara yang lebih baik. Biasanya ketinggian pengendaraan ditingkatkan 2 cm pada berbagai model motor dirt bike.
Perbaikan peredam kejut dan garpu depan, adalah bagian dari perawatan suspensi yang dirawat secara berkala. Dibandingkan dengan menghabiskan uang untuk membeli peredam kejut baru, hal tersebut dapat menjadi solusi yang tahan lama dan lebih murah. Model konstruksi suspensi yang lebih tua juga dapat diperbaiki. Masalah seperti kebocoran pada peredam kejut semi aktif dan garpu depan dapat diperbaiki dalam hampir semua kasus.
Selain pelayanan teknis perbaikan, WP Suspension Labs tersebut juga menyiapkan bimbingan, penjelasan, dan pelatihan komponen, terutama bagi kawula muda. WP Suspension Labs tidak hanya memberikan panduan di trek, melainkan juga memberikan penjelasan dan pelatihan dari berbagai komponen.
Salah satu spesialis suspensi di WP Suspension Labs bernama Ronald. Ia memiliki pengalaman lebih dari 23 tahun di WP Suspension sebagai pembuat prototipe dan test driver. Ronald juga merupakan sosok pria yang menyetel sasis milik Valentino Rossi.
Untuk pengaturan seri, diuji dengan tiga pembalap hebat, Bernd Hiemer, Klaus Kinigardner (Super Moto), dan Matthias Walkner (Salah satu pemimpin lomba di Tim Reli KTM). (ndr)