Inilah Barang Bawaan yang Dipersiapkan Pembalap Enduro Profesional dalam Kompetisi Hard Enduro

By: VMX Media | 10/05/2023 | 263
Inilah Barang Bawaan yang Dipersiapkan Pembalap Enduro Profesional dalam Kompetisi Hard Enduro

Written by: Munandar Nuch Arsih

VMXMedia.ID – KOMPETISI Hard Enduro memakan waktu dan jarak yang panjang selama perlombaan berlangsung. Karenanya, peserta tidak hanya mempersiapkan fisik dan kemampuan berkendara, melainkan juga harus mempersiapkan barang bawaan. Barang bawaan tersebut berupa perlengkapan yang bisa digunakan untuk part yang rentan bermasalah ketika melintasi medan ekstrem.

Para pembalap profesional selalu membawa perlengkapan yang perlu, tidak lebih dan tidak kurang, serta praktis. Perlengkapan yang dibawa adalah perlengkapan agar pembalap bisa bertahan dengan stamina prima, serta perlengkapan untuk memperbaiki motor jika terjadi sesuatu yang tidak terduga di tengah balapan.

Barang bawaan yang harus dibawa di dalam ransel, yaitu tuas perpindahan gigi, tuas kopling, tuas rem depan, dan cadangan untuk tuas rem belakang. Agar performa lebih mantap, disarankan membawa kunci T-bar beserta adaptornya, tang, kunci inggris ukuran kecil, kunci pas busi, dan busi cadangan. Selain itu, disarankan membawa sambungan rantai, pengikat kabel dan sedikit selotip.

Untuk pengendara, siapkan pasta gigi, serta camel back untuk air minum. Keseluruhan perlengkapan tersebut menyesuaikan dengan ransel yang ringkas dengan diameter tidak besar, serta tersedia di pasaran.

Perlengkapan tersebut dapat digunakan sebagai antisipasi untuk mempersiapkan motor dengan kondisi prima. Pembalap enduro kelas dunia selalu membawa perlengkapan tersebut, dan terbukti memang  meningkatkan performa motor dan pengendara.

Nah, jika braaapers ingin tampil maksimal ketika mengikuti kompetisi hard enduro, jangan lupa untuk perhatikan tips-tips di atas yaa.