Review

Tonton 5 Film Ini untuk Mengetahui Lebih Dalam Tentang Motocross!

By: Angga Kuntara | 25/03/2023 | 1570
Tonton 5 Film Ini untuk Mengetahui Lebih Dalam Tentang Motocross!

KEBINGUNGAN mengisi waktu luang di akhir pekan selain nge-trail? Braaapers bisa hangout bareng teman, bersantai bersama keluarga, atau sekedar menonton film baik di bioskop atau melalui aplikasi streaming film di rumah. 

Nah, berbicara soal nonton film, VMX.ID akan memberikan rekomendasi 5 film untuk mengenal dunia motocross secara lebih dalam. Film-film ini juga bisa menjadi tontonan yang bisa dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa. Simak 5 film yang bercerita tentang motocross berikut ini:

1. Bennett’s War (2019)

Bennett’s War adalah film drama yang disutradarai Alex Ranarivelo. Film ini rilis pada 30 Agustus 2019 dan dibintangi Michael Roark, Trace Adkins, Ali Afshar, dan Allison Page.

Bennett’s War bercerita tentang Marshall Bennett (Micheal Roark), tentara muda yang cedera akibat ledakan yang terjadi ketika ia menghadapi suatu pertarungan. Ketika kembali ke rumah, Bennett mendapati sang Ayah (Trace Adkins) yang tengah bimbang untuk menggadaikan kebun milik keluarganya. 

Melihat kejadian tersebut, Bennett ingin menolongnya. Ketika itu, yang ia pikirkan hanya bagaimana menjadi pebalap motocross. Akhirnya Bennett pun mengikuti kompetisi motocross dengan harapan ketika menang, ia dapat memulihkan perekonomian keluarganya. 

2. Supercross (2005)

Supercross adalah film action yang disutradarai Steve Boyum. Film ini rilis pada 17 Agustus 2005 dan dibintangi Steve Howey dan Mike Vogel. 

Supercross bercerita tentang sepasang kakak-beradik bernama K.C. (Steve Howey) dan Trip (Mike Vogel). Keduanya adalah pembalap motocross profesional. K.C. terkenal jagoan dan pemberani, sementara Trip lebih terstruktur dan metodis ketika balapan.

Suatu hari, Trip mengalami kecelakaan yang membuatnya tak sanggup lagi untuk balapan. Kemudian Trip mengambil bagian sebagai pelatih. Trip melatih K.C. hingga berhasil meraih kemenangan di ajang supercross.

3. Motocrossed (2001)

Motocrossed adalah film yang disutradarai Steve Boyum. Film ini rilis pada 16 Februari 2001 dan dibintangi Alana Austin, Riley Smith, Mary-Margaret Humes, dan Trevor O’Brien.

Motocrossed bercerita tentang pembalap muda bernama Andrew Carson (Trevor O’Brien). Andrew hendak berpartisipasi di sebuah kompetisi balap motocross di mana keluarganya yakin ia akan menang. Malapetaka pun terjadi ketika Andrew mengalami patah kaki dan tidak bisa berkompetisi.

Namun, Andrew tidak ingin mengorbankan keinginannya untuk menang begitu saja. Pada saat kompetisi berlangsung, saudara kembar perempuannya, Andrea (Alana Austin) memasuki area kompetisi dengan berpura-pura menjadi Andrew untuk mengikuti kompetisi balap motocross.

4. Winners Take All (1987)

Winners Take All adalah film yang disutradarai Fritz Kiersch. Film ini rilis pada Februari 1987 dan dibintangi Don Michael Paul, Kathleen York, Robert Krantz, Deborah Richter, dan Courtney Gains. 

Winners Take All bercerita tentang Billy Robinson (Robert Krantz), pembalap muda yang kembali ke kampung halamannya. Di kampung halamannya, Billy mendapatkan respon berbeda-beda dari masyarakat. Ada yang menyanjung, bahkan ada juga yang membencinya. 

Suatu hari, perlombaan balap diselenggarakan di kampung halamannya. Billy pun kemudian mengikuti perlombaan tersebut. Yang mengejutkannya, Billy ternyata berkompetisi bersama dengan temannya semasa kecil bernama Rick (Don Michael Paul). 

5. Motocross Kids (2004)

Motocross Kids adalah film yang disutradarai Richard Gabai. Film ini rilis pada 31 Januari 2004 dan dibintangi Josh Hutcherson, Alana Austin, Lorenzo Lamas, serta Rick Overton.

Film ini bercerita tentang pelatih motocross bernama Evan Hanson (Lorenzo Lamas). Evan memimpin putrinya yang bernama Callie (Alana Austin) untuk meraih kejuaraan nasional. Evan kemudian memutuskan untuk menyelamatkan jalur tanah lokal dari sekumpulan geng motor yang diketuai Viper (Gary Bursey) yang berniat untuk mengambilalih jalur tanah tersebut. 

Di tengah kompetisi, salah satu pembalap terbaik yang dilatih Evan mengalami cedera. Kemudian datanglah pembalap pengganti yang mengajarkan Evan dan anak-anak lainnya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. 

Itulah 5 film tentang motocross yang bisa braaapers tonton sembari mengisi waktu luang di akhir pekan ini. Dari kelima film di atas, film mana nih yang bakal ditonton duluan?