Tenaga Motor Trail Buatan Italia Ini Bikin Minder Kawasaki KLX125, Anak Muda akan Kesengsem akan Gaya Retro Scramblernya

By: VMX Media | 06/11/2023 | 364
Tenaga Motor Trail Buatan Italia Ini Bikin Minder Kawasaki KLX125, Anak Muda akan Kesengsem akan Gaya Retro Scramblernya

BANDUNG, VMXMedia.ID – 

Motor trail Vent X-Rude 125 belum lama ini diluncurkan di pasar Eropa untuk mengisi segmen dual purpose 125cc, yang ditujukan buat pengendara pemula. Secara tampilan, Vent X-Rude 125 desainnya cukup unik, menggabungkan kegarangan motor trail modern namun punya sentuhan scrambler retro. 

Unsur retro yang terdapat di motor asal pabrikan Vent Italia ini misalnya lampu depan model bulat dan jok warna coklat. Sementara untuk desain headlamp, bodi, serta kaki-kaki kekar di motor ini merepresentasikan nuansa scrambler yang agresif.

Seperti dilansir GridOto.com, dalam hal spesifikasinya, X-Rude menggendong mesin silinder tunggal 124,7cc 4 katup injeksi berpendingin cairan. Mesin yang sudah memenuhi standar Euro 5 ini diklaim punya tenaga 15 dk di 10.000 rpm dengan top speed mencapai 100 km/jam. Kalau dibandingkan, power mesinnya lebih besar dari jantung pacu 144cc milik Kawasaki KLX150 yang bertenaga 12 dk di 8.000 rpm. Jadi walau cc sama, Kawasaki akan minder dengan tenaga X-Rude.

Penyalur tenaga menggunakan girboks manual 6 percepatan. Yang menarik, ada efisiensi BBM yang diklaim 2 liter bensin per 100 km. Waah, cocok bagi braaapers yang masih suka resah melihat meteran di SPBU, saat motornya begitu sering minum bensin.

Pindah ke kaki-kaki, untuk suspensi depannya pakai model upside down, sementara di belakang pakai monoshock. Velg depan-belakang pakai model jari-jari yang diselimuti ban dengan kembangan kasar ala motor trail.

Pengereman depan-belakang sudah pakai cakram, fitur keselamatan Combined Brake System (CBS) sudah menjadi standar. Soal harga, Vent X-Rude 125 ini dilepas di angka 5.000 Euro atau setara Rp 84 jutaan (kurs 1 Euro = Rp 16,827.88).

Kira-kira, kalau sudah masuk di Indonesia, akan diserbu braaapers ga ya? (day)

Foto: detail tampilan Vent X-Rude 125, kaki-kakinya tampak kekar sehingga merepresentasikan aura scrambler. (wheelsmag.it)