BANDUNG, VMXMedia.ID – Pabrikan motor petualangan buatan Inggris yang dirakit di India, Royal Enfield, meluncurkan Himalayan 450 awal tahun ini, yang telah menarik banyak peminatnya di seluruh dunia. Dibuat untuk menghadapi tantangan berat, Himalayan 450 adalah salah satu motor petualangan silinder tunggal terbaik di pasar. Pembalap Spanyol Salvatore Di Benedetto mengambil Himalayan 450 yang dimodifikasi dan menyelesaikan Swank Rally De Sardegna yang diadakan di Italia, Rabu (19/6) kemarin.
Royal Enfield Himalayan 450 telah menjadi berita utama akhir-akhir ini, meskipun bukan karena alasan yang baik. Himalayan 450 telah mengalami kegagalan terkait sasis saat aksesori purnajual dipasang. Namun, perusahaan menjanjikan pengalaman yang mulus saat aksesori RE asli digunakan.
Di tengah situasi seperti ini, seperti dilaporkan Rushlane.com, pembalap adventure terkenal, Salvatore Di Benedetto, berpartisipasi dalam Swank Rally De Sardegna dan menggunakan Royal Enfield Himalayan 450. Ia menyelesaikan teli dengan baik menggunakan RE 450 yang modifikasi. Ia mempertahankan sebagian besar stok kendaraannya, kecuali beberapa atribut di sana-sini.
Tentu saja, kita bisa melihat knalpot aftermarket dan ini bisa berarti penyetelan mesin untuk menghasilkan performa yang sedikit lebih baik dan aliran bebas masuk dan keluar. ECU utama disetel atau ECU piggyback sedang beraksi. Mod utama yang akan mendongkrak performa di kancah reli adalah ban off-road knobby yang terlihat pada motor ini.
Spakbor depan sepeda motor ini telah dilepas, begitu pula bagian ekor belakang, indikator belok, dan kaca spion. Pengaturan jok stock split telah diganti dengan jok berspesifikasi reli yang sangat mirip dengan jok GMA (Genuine Motorcycle Accessories) Royal Enfield. Kaca depan stok telah diganti dengan yang lebih besar.
Lampu utama Himalayan telah dilepas dan sebagai gantinya, kita dapat melihat pengaturan lampu menara bergaya reli. Sisa sepeda motor tampaknya disimpan. Bahkan suspensinya tampak seperti suspensi non-adjustable yang sama seperti yang terlihat pada motor stok bersama dengan pengaturan pengereman bawaan.
Yang juga tidak berubah adalah cluster instrumen TFT melingkar pada sepeda motor yang disebut Royal Enfield Tripper Dash. Di atasnya, kita bisa melihat tampilan tambahan lain yang seharusnya digunakan untuk navigasi dan metrik lainnya. Benedetto telah mempertahankan penyangga tangki yang menampung beberapa tas yang mungkin berisi peralatan dan perlengkapan lainnya termasuk paket nutrisi dan hidrasi.
Motor ini membuktikan keberaniannya dan bersinar terang dengan menyelesaikan Swank Rally De Sardegna. Jadi kapan nih braaapers mau ngegeber Royal Enfield-nya di reli berat semacam Sardegna? (day)