Lima Varian Motor Trail Honda, Nomor Terakhir Harganya Tembus Setengah Miliar, Tertarik untuk Memiliki?

By: VMX Media | 20/10/2023 | 6672
Lima Varian Motor Trail Honda, Nomor Terakhir Harganya Tembus Setengah Miliar, Tertarik untuk Memiliki?

BANDUNG, VMXMedia.ID – Semakin banyaknya penggemar olahraga garuk tanah di Indonesia, membuat produsen motor pun berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Kini, begitu banyak varian motor trail yang bisa braaapers temukan. Harganya pun amat bervariasi, tergantung fitur keselamatan, kenyamanan, dan ketangguhan motor tersebut.

Kawasaki memang jadi pioner motor trail, tetapi Honda dan Yamaha pun tak ketinggalan meluncurkan motor penggaruk tanahnya. Jika Kawasaki memiliki seri KLX dan Yamaha memiliki seri WR, Honda punya varian CRF.

1. Honda CRF 150L

Foto: : astra-honda.com

Honda CRF150L digadang-gadang sebagai pesaing dari Kawasaki KLX 150 BF yang dibanderol sedikit lebih mahal. Motor ini sudah menggunakan teknologi suspensi depan upside down dan suspensi belakang pro-link.

Honda CRF150L dilengkapi dengan mesin berkapasitas 149,5 cc, 4-langkah, SOHC satu silinder. Dengan spesifikasi seperti itu, motor trail Honda ini dibanderol sekitar Rp36 juta.

2. Honda CRF 250 Rally

Foto: : astra-honda.com

Sesuai namanya, Honda CRF 250 Rally didesain untuk kamu pencinta rally agar bisa menerabas berbagai rintangan. Suspensi depan yang digunakan motor ini buatan Showa yang sudah berteknologi upside down.

Selain itu, motor trail Honda ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan lampu LED. Untuk urusan dapur pacunnya, motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 249 cc DOHC satu silinder dengan pendingin cairan. Honda CRF 250 Rally dibanderol Rp77,9 juta.

3. Honda CRF150F

Foto: : astra-honda.com

Sebenarnya motor ini dipasarkan di Amerika Serikat, jadi kita harus bersabar untuk mengunggu perilisannya di Indonesia. Honda CRF150F memang sudah menggunakan suspensi depan telescopic dan suspensi belakang pro-link, tapi sayang tingkat kekerasannya belum bisa diatur.

Motor trail Honda ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 149cc SOHC, 4-langkah, berpendingin udara. Untuk harganya, Honda CRF150F dijual seharga 3,799 dolar AS atau setara dengan Rp49 jutaan.

4. Honda CRF250L

Foto: : astra-honda.com

Motor ini punya spesifikasi mesin yang sama dengan Honda CRF 250 Rally. Oleh karena itu, Honda CRF250L siap menerjang segala rintangan yang ada. Namun, yang membedakan dengan Honda CRF 250 Rally adalah tampilan yang lebih ramping. Oleh karena itu, motor ini bisa juga digunakan di jalan raya. Sayangnya, Honda CRF250L belum masuk ke pasar Indonesia. Harga motor trail Honda ini sekitar Rp79,9 jutaan.

5. Honda CRF1000L Africa Twin

Foto: : astra-honda.com

Honda CRF1000L Africa Twin menjadi salah satu motor trail Honda termahal di Indonesia. Harga yang mahal ini setara dengan fitur dan spesifikasi mesin yang dihadirkannya.

Pasalnya, sistem pengeremannya sudah menggunakan ABS 2 channel dengan rem depan floating disc dan rem belakang wave disc. Untuk urusan dapur pacunya tidak usah diragukan lagi. Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 998cc SOHC yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 70 KW per 7.500 rpm dan torsi sebesar 98 Nm per 6.000 rpm.

Dengan tenaga yang buas seperti ini menjadikan Honda CRF1000L Africa Twin salah satu terbaik di kelasnya. Harga motor trail Honda ini cukup tinggi, yaitu Rp 585 juta untuk tipe DCT dan Rp485 juta untuk tipe manual.

Waw, harganya sudah tembus Rp 0,5 miliar, ya, braaapers. Kalian ada di kubu varian motor mana?