VMX.ID – Pabrikan motor KTM di tahun 2022 ini meluncurkan produk terbarunya KTM FACTORY EDITION.Dengan keunggulannya sangat kompetitif dan eklusive KTM 450 SX-F FACTORY EDITION memang dirancang untuk siap meraih juara. Istimewanya, produksi KTM 450 SX-F FACTORY EDITION hanya di batasi 400 unit untuk seluruh dunia. KTM juga menyiapkan 400 unit di versi 250 cc untuk KTM 250 SX-F FACTORY EDITION 2022.
KTM Factory telah menetapkan tolak ukur dalm teknologinya di arena kompetisi Motocross dan Supercross. Dimana KTM telah mendominasi kejuaraan motocross dan supercross sejak 2012. Jelang AMA Supercross dan Motocross 2022, KTM memperkenalkan 11 model READY TO RACE. Replika perdananya bertajuk “Dungey Replica”KTM 450 SX-F FACTORY EDITION dan KTM 250 SX-F FACTORY.
Berbagai keunggulan kompetitif berupa sasis baru, lengan ayun, subframe dengan sentralisasi massal dan optimalisasi fleksibel dalam tiap unitnya. Insinyur KTM menata ulang bagian penting tersebut dengan topologi memaksimalkan tingkat kelenturan. Sub frame hybrid aluminium poliamida komposisi terbaru dengan ketahanan dan tingkat rigidnya lebih di sesuaikan.
KTM juga mengeset sector kelistrikannya, salah satunya adalah mode control peluncuran quickshiffer. Fungsinya pemindahan gigi ke atas tanpa kopling dari gigi kedua hingga kelima, bias di ON/OFF dengan tombol QS pada saklar.
Menariknya,pada bodywork terbaru optimalkan zona segitiga pengendara memegang erat dalam bermanuver. Hasilnya, rider akan lebih maksimal melakukan momen traksi responsive dengan lincah.
Elemen desain grafis diimplementasikan menggunakan teknologi in-mold, menjamin tampilan balapanberkualitas tinggi.Bagian kemudi dapat disetel secara optimal,agar tercipta sinergi antara shockbrecker dengan meraih titk maksimal geometri. Pelek alloy hitam terkuat dari DID Dirt Star bertanda ukiran logo diuikr laser berkolaborasi dengan ban Dunlop GEOMAX MX33 Motocross. Haslnya level peningkatkan handling pada tikungan dan interaksi lainnya sangat memuaskan.
KTM menyiapkan fitur Bodywork baru dengan ergonomi yang dirancang khusus untuk pergerakan pengendara yang lebih mudah, Frame kromium molibdenum hidro-terbentuk baru secara signifikan meningkatkan perilaku anti-jongkok, Lengan ayun aluminium die-cast yang dioptimalkan dengan topologi baru memberikan kekuatanyang optimal dan bobot yang rendah, Mesin DOHC 250 cc baru yang memberikan torsi dan tenaga puncak terbaik di kelasnya, Mesin SOHC 450 cc baru memberikan kinerja terdepan di kelasnya dan bobot yang rendah, Fitur Quickshift baru memberikan perpindahan gigi ke atas yang mulus tanpa kopling, Konstruksi subframe hybrid aluminium-poliamida baru memberikan kekakuan yang diperhitungkan secara khusus dan daya tahan yang canggih, shockbreker depan WP XACT 48 mm baru dengan teknologi AER menawarkan redaman yang lebih progresif Desain shock belakang WP XACT baru dengan piston utama yang dioptimalkan CFD dan penyetel bebas alat, Sakelar peta multifungsi baru, yang juga mengaktifkan Quickshifter, Traction- dan Launch Control, Topologi baru dioptimalkan, pijakan kaki die cast dengan bobot yang berkurang dan kemungkinan kotoran menumpuk lebih sedikit, Grafis Red Bull KTM Factory Racing baru, Klem rangkap tiga mesin CNC Balap Pabrik dengan offset yang dapat disesuaikan [20 – 22 mm, kaki -kai dengan , pelek D.I.D DirtStar dan hub mesin CNC anodized oranye, Pelat selip komposit poliamida baru untuk perlindungan dan daya tahan tingkat lanjut, Pelindung cakram rem depan komposit poliamida baru untuk perlindungan tambahan dan perangkat holeshot Pabrik Mekanis sebagai perangkat standar. Yukk Mari pastikan memiliki motornya dari limited hanya 400 unit.
Editor : Munandar Nuch Arsih I Penulis : Haydell Koptery I Photo : VMX id Team