Motor Trail Unik yang Baru dari CAKE: Bukk E-Dual-Sport Mulai Dilirik Penggemar Garuk Tanah

By: VMX Media | 24/01/2024
Motor Trail Unik yang Baru dari CAKE: Bukk E-Dual-Sport Mulai Dilirik Penggemar Garuk Tanah

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pabrikan sepeda motor listrik asal Swedia, CAKE, berupaya melestarikan kenikmatan gaya hidup roda dua, sekaligus menghasilkan inovasi yang membuka jalan bagi masa depan sepeda motor. Kendaraan roda dua yang memenangkan penghargaan seperti Osa dan Kalk telah membuktikan bahwa merek tersebut memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain utama di sektor kendaraan listrik.

Dan sekarang, seperti dilaporkan Rideapart.com, merek tersebut mengambil langkah lebih jauh dengan menciptakan tipe Bukk, yang kini sudah mulai dilirik konsumen. Bukk E-Dual-Sport yang baru saja dilansir ini sangat dinanti penggemar segmen dual-sport yang populer. Karena motor ini mampu memberi kepraktisan di jalan raya sambil menawarkan kemampuan off-road yang mengesankan. 

Pengiriman pertama Bukk, bersama dengan model Edisi Terbatas, telah dimulai pengirimannya Januari ini, dan produksi Bukk skala penuh dijadwalkan pada musim semi 2024. Dalam hal performa, Bukk menetapkan standar baru dalam hal e-enduro ringan. 

Dengan berat hanya 89 kg, CAKE Bukk adalah perpaduan sempurna antara desain ringan, daya tahan segala medan, dan kinerja yang dapat diandalkan. Ia ditenagai oleh motor merek Jante, yang merupakan motor Internal Permanent Magnet (IPM) dengan torsi sebesar 456 Nm. Berkat jumlah tenaga yang mengesankan ini, CAKE mengklaim sprint nol hingga 28 mil per jam hanya dalam 2,15 detik. 

Untuk melengkapi powertrain yang mengesankan, CAKE Bukk mendapatkan sasis ringan dan suspensi yang dapat disesuaikan sepenuhnya yang hadir dalam dua paket –WP dan Formula. Dengan ini, CAKE melayani berbagai preferensi berkendara, serta orang-orang dengan anggaran berbeda-beda. Motor ini juga dapat dikonfigurasikan hanya untuk penggunaan off-road, atau untuk aplikasi jalanan dan off-road

CEO perusahaan Stefan Ytterborn mengungkapkan kegembiraannya atas peluncuran Bukk. “Menetapkan kategori baru membutuhkan waktu. Saya merasa terdorong melihat pasar mulai beradaptasi dan memahami bahwa masa depan berkendara di kelas ringan sangatlah mudah. Dengan platform Bukk, kami menghadirkan performa listrik ringan yang tak tertandingi ke tangan pengendara kami, ini menciptakan begitu banyak peluang berkendara baru dan menetapkan babak berikutnya dalam sejarah sepeda motor off-road listrik ringan,” katanya,

CAKE Bukk memiliki MSRP (harga yang disarankan) yang cukup mahal yaitu USD 11,070 atau sekitar Rp173 juta. Duuh, seharga New Agya yaa. Tertarik untuk membelinya, braaapers? (day)