Apa yang Harus Dicari Dalam Menentukan Pilihan Sepatu Boots?

By: VMX Media | 08/08/2022 | 406
Apa yang Harus Dicari Dalam Menentukan Pilihan Sepatu Boots?

NEWS.VMX.ID – Sepatu boots motor trail adalah perlengkapa keamanan yang wajib dan berfungsi untuk melindungi kaki pengendara dari batu, tanah, benturan dengan mesin dan body motor serta melindungi kaki. Sepatu boots biasanya terbuat dari kulit, namun saat ini terbuat dari campuran sintetis yang tidak terlalu jauh berbeda kualitas dan kenyamanan saat memakainya. Dan sepatu boots untuk dirtbike terbagi dalam dua pola yang membedakan sesuai peruntukan.

Kebutuhan sepatu boots motor trail di beragam lintasan lomba, seperti motocross, enduro dan adventure, pastikan tidak salah memilih sepatu boots. Sepatu boots off road roda dua terdiri dari bagian proteksinya dan daya tingkat kelenturan yang berhubungan dengan ergonomi kaki.

Sepatu boots yang dilengkapi dengan pengunci sistem slide lock, Penguncian otomatis penutup geser satu arah untuk segel di bagian atas boot. Gesper aluminium yang ditempa dengan sistem Over-lock dan dasar baja tahan karat. Sedangkan sistem FlexLock: Flex boot bawah yang dapat disesuaikan untuk preferensi pribadi pengendara.

Sepatu boots untuk kegiatan trail adventure dan kompetisi yang membedakannya tingkat kenyamanan dan tingkat fleksibel berbeda dibanding untuk sepatu kompetisi.

Sepatu boot untuk kompetisi sebaiknya tidak digunakan saat melakukan trail adventure. Pasalnya sepatu jenis ini memiliki ukuran yang sedikit lebih tinggi sehingga justru berbahaya saat dipakai jalan di bebatuan. Sol bagian bawah pada sepatu motor trail Motocross kompetisi terlalu kaku, dan hal ini justru membuat penggunanya lebih mudah terpeleset. Dan jika sedang naas. Bahkan bisa membuat kaki terkilir saat mencari titik kestabilan.

Sebagian besar pengendara memiliki gagasan umum tentang sepatu boots, ada banyak versi sepatu boots dipasaran bebas.Sepatu boots motorcross lengkap menawarkan perlindungan dari jari kaki hingga lutut. Mereka melindungi jari kaki, kaki, pergelangan kaki, fibula, dan tibia pebalap. Sepatu boots jenis ini dirancang khusus untuk balap motorcross dan dirancang untuk melindungi kaki, pergelangan kaki, dan tulang kering dari goresan dan luka bakar, serta menjaga agar tetap stabil jika terjadi kecelakaan. Juga, akan membantudan  menjaga kaki bagian bawah tidak terpuntir secara tidak wajar dan akan membantu mencegah terjadinya keseleo atau patah.

Sepatu boots terbuat dari bahan seperti baja, plastik high impact, karet tugas berat, suede/kulit dan serat karbon. Bahan top-of-the-line ini digunakan untuk menjauhkan panas knalpot dari kulit pengendara, membantu cengkeraman, memberikan dukungan pada telapak kaki dan banyak lagi. Sistem pengikat dapat disesuaikan untuk mengakomodasi ukuran betis apa pun untuk menambah kenyamanan.

Sepatu boots Offroad khusus enduro perwujudan dari perlengkapan balap berperforma tinggi dan daya tahan yang kokoh, boot sepeda motor trail offroad ini memiliki gudang fitur inovatif yang siap untuk mengatasi medan yang paling berat tidak terlalu rumit, dan karenanya tidak terlalu kikuk.  Sistem Kontrol Fleksibel Ganda baru yang dilengkapi bingkai pergelangan kaki PU independen untuk meningkatkan fleksibilitas kaki depan dan belakang dan menawarkan perlindungan yang sangat baik terhadap benturan. Bagian atas sepatu bot memiliki bootleg PU yang terintegrasi ke dalam sistem Kontrol Flex Ganda, sehingga betis lebih pas sekaligus mencegah masuknya lumpur, debu, dan kerikil ke dalam. Kaki boot PU dilengkapi dengan pelindung panas karet yang menawarkan cengkeraman superior dengan sasis dan pelat tulang kering poliuretan melengkapi sistem yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan dimensi betis yang berbeda.

Untuk sepatu boots enduro disarankan setengah bagian atas tidak memiliki pelindung pegangan karet bagian dalam. Sebagai gantinya, sebaiknya memilih pelindung termal kulit. yang memberi Anda kesesuaian yang lebih dekat dengan sepeda. Bagian dari boot yang terpenting adlaah pelindung pegangan pivot karet. Bagian kasar ini menonjol sedikit lebih dari bagian boot lainnya.  Sol sepatu dengan sisi yang lembut dalam mendapatkan kenyamanan tertingg untuk penyeesuai dengan kaki pengendara.