Ugy SP, dari Grasstrack ke Adventure dan kemudian Berlabuh di Enduro

By: VMX Media | 05/08/2023 | 233
Ugy SP, dari Grasstrack ke Adventure dan kemudian Berlabuh di Enduro

Written by Dadan Hendaya

VMXMedia.IDBAGI pembalap Ugy SP, setiap kejuaraan enduro kelas hobby nyaris tak pernah dilewatkannya, sejak 2019. Yaa tahun 2019 adalah titik awal kegemarannya ber-enduro, sehingga di manapun event itu digelar, ia berusaha untuk ikut serta.

Tadinya ia adalah pembalap grasstrack, namun pada 2015, ia berhenti karena sempat cedera. Jadi antara tahun itu hingga 2019, ia gunakan untuk ber-adventure-ria di wilayah Tasikmalaya, yg tempat tinggalnya saat ini.

Memasuki 2019, ia kepincut kegiatan enduro yang kemudian hingga kini ditekuninya. Terakhir, ia menjadi Juara 1 pada event Tri Dharma Arka Enduro Cross 2023 yang digelar Yonif 330 Kostrad di Cicalengka, Kab. Bandung, sebulan lalu.

“Terakhir event enduro adalah di Cicalengka. Saya menyabet gelar Juara 1 Kelas Lokal Hobby dan Lokal 30+. Saya bersyukur bisa kembali menjuarai kelas ini di Sirkuit Siliwangi. Ini lomba yang menegangkan dan ketat banget,” katanya saat diwawancarai di Paddock METRO Asak, Sabtu (5/8).

Ia pun berharap bisa berbicara banyak di tiga kelas lainnya yang diikuti, yaitu Lokal Hobby, Lokal 30+ dan OMRTS. Kita doakan saja, ya, braaapers.