Tommy Salim Akui Supermoto Memiliki Tantangan Khusus Dibandingkan Road Race

By: VMX Media | 27/08/2023 | 256
Tommy Salim Akui Supermoto Memiliki Tantangan Khusus Dibandingkan Road Race

YOGYAKARTA, VMXMedia.ID – Tommy Salim, pembalap tim 76 Rider, berpartisipasi di putaran keempat Superadventure Supermoto Race 2023, yang digelar pada Jumat-Sabtu (25-26/8). Ajang kejurnas supermoto ini diadakan di sirkuit nonpermanen di kawasan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Pada putaran ke-4 ini, Tommy Salim ambil bagian dalam kategori Trail 175 Open, FFA 450, Trail 250 Open, dan FFA 250. Ia dengan antusias bersaing ketat melawan Farulia Adam, seorang pembalap asal Malang, dalam kategori FFA 250 dan FFA 450.

Tommy sudah terlibat dalam dunia supermoto sejak 2017, tepat saat event supermoto pertama kali digelar di Indonesia. Sebelumnya, ia juga memiliki pengalaman yang cukup dalam balapan di lintasan aspal sebagai pembalap road race.

“Sejak event supermoto pertama kali digelar pada tahun 2017, saya terus berpartisipasi. Saya bergabung dengan tim 76 Rider pada awal tahun 2020,” ungkap Tommy Salim kepada VMX Media.

Tommy juga membagikan pandangannya terkait kompetisi Superadventure Supermoto Race 2023 Putaran 4 ini. Menurutnya, putaran kali ini sangat berbeda dari tiga putaran sebelumnya.

“Persaingan di seri ke-4 ini sangat ketat, dengan banyak pembalap dari tingkat internasional dan Asia yang ikut serta dalam kompetisi kali ini,” tambahnya.

Tommy menjelaskan, ia tertarik dengan balapan supermoto karena menurutnya, balapan ini memiliki tantangan khusus. Salah satunya adalah lintasan yang berbeda dengan balapan road race.

Di supermoto, terdapat berbagai elemen menantang seperti jumping-an, dan motor yang digunakan berbasis motor trail yang sulit untuk dikendalikan. Inilah yang mendorongnya mencari tantangan baru di dunia balap motor. (ss)