Profile

Ternyata, 4 Pembalap Motocross Ini adalah Pasangan Kakak-Beradik!

By: Angga Kuntara | 25/03/2023 | 398
Ternyata, 4 Pembalap Motocross Ini adalah Pasangan Kakak-Beradik!

SEBAGAI seseorang yang memiliki kakak atau adik, tentu braaapers akan senang apabila memiliki kakak atau adik dengan minat yang sama. Antara kakak dan adik bisa saling berbagi hingga melakukan kegiatan bersama. 

Begitupun dengan para pembalap motocross. Ada beberapa pembalap motocross yang merupakan pasangan kakak-beradik. Karena menekuni hobi yang sama, tak jarang mereka melakukan balap motocross bersama, bahkan meraih podium bersama. Berikut adalah 4 pembalap motocross yang merupakan pasangan kakak-beradik:

1. Alex dan Jeremy Martin

Alex (kiri) dan Jeremy (kanan) (image source: dirtbikes.com)

Alex dan Jeremy Martin adalah pembalap kakak-beradik asal Minnesota, Amerika Serikat. Jeremy telah memenangkan dua kali berturut-turut kelas 250cc di ajang AMA Motocross Championship 2014 dan 2015, sementara Alex juga berhasil memenangkan dua kali kelas 250cc di event yang sama pada 2016 dan 2018. 

Alex dan Jeremy Martin hanya selisih 4 tahun. Alex lahir pada 28 Oktober 1989 sementara Jeremy lahir pada 11 Mei 1993. 

2. Hunter dan Jett Lawrence

Jett (kiri) dan Hunter (kanan) (image source: honda.racing)

Kedua pembalap kakak-beradik asal Landsborough, Australia ini sukses menggemparkan dunia motocross dalam beberapa tahun terakhir. Di ajang AMA Motocross dan Supercross Championship, keduanya berkompetisi di kelas 250cc. Keduanya juga berhasil memenangkan podium. 

Hunter dan Jett Lawrence hanya selisih 4 tahun. Hunter lahir pada 1 Agustus 1999 sementara Jett lahir pada 9 Agustus 2003. 

3. Justin dan Josh Hill

Justin (kiri) dan Josh (kanan) (image source: racerxonline.com)

Justin dan Josh Hill adalah pembalap kakak-beradik asal Oregon, Amerika Serikat. Kedua pembalap ini memiliki gaya berkendara yang berbeda. Justin dikenal dengan gaya berkendara yang smooth namun mampu berkendara dengan berbagai macam kontrol dan kecepatan, sementara Josh dikenal memiliki gaya berkendara yang agresif dan berani ambil resiko. 

Baru-baru ini, Justin dan Josh Hill berhasil masuk 10 besar putaran ke-10 Monster Energy AMA Supercross Championship 2023 yang digelar di Detroit, Amerika Serikat. Justin menduduki urutan ke-7, sementara Josh menduduki urutan ke-10. Keduanya menjadi dua bersaudara pertama yang menduduki peringkat 10 besar di AMA Supercross Championship dalam kurun waktu hampir 50 tahun terakhir. 

4. Akbar dan Angga Lubis

Akbar (kiri) dan Angga (kanan) (image source: instagram.com/orellubis22)

Akbar dan Angga Lubis adalah pembalap kakak-beradik asal Yogyakarta, Indonesia. Kedua pembalap ini telah berhasil meraih berbagai prestasi di kancah balap motocross di Indonesia, baik tingkat daerah maupun nasional. 

Akbar dan Angga yang kini bergabung di DVS KTM Junior Racing tengah mengikuti berbagai kejuaraan balap dunia di Eropa seperti National Belgium Motocross Championship, EMX 125 Motocross World Championship, dan FIM Junior Motocross World Championship. Keduanya akan mengikuti perlombaan tersebut selama satu musim penuh. 

Ituah 4 pembalap motocross yang merupakan pasangan kakak-beradik. Kalau braaapers punya kakak atau adik yang memiliki kesamaan hobi di bidang motor trail, jangan lupa ajak mereka untuk ngetrail bareng ya!