Profile

Rahasia kecil Arlington Menjadi Trauma Buat Riders

By: VMX Media | 26/02/2022 | 839
Rahasia kecil Arlington Menjadi Trauma Buat Riders

VMX.ID – Arlington, Texas minggu akan menjadi perhelatan AMA Supercross putaran ke delapan. Kota publik cowboys Amerika ini akan di sinngahi para pebalap handal seperti: Cooper Webb Juara Supercross AMA 450 Monster Energy tahun 2019 , Eli Tomac 2020. Juga Webb meraih podium juara di putaran ketiga musim 2021 menjuara di tempat yang sama. Arlington Stadium dibalik besarnya antusias warga setempat mempunyai rahasia kecil soal kompetisi dirtbike berkonsep entertainmen.

Karakter trek Arlington sejak grid star dilepaskan melintasi tikungan ke kanan. Titik tikungan pertama lebih memicu para pebalap bersenggolan hingga terjadi insiden.Rahasia kecil di sirkuit ini sangat unik yaitu rata rata para pebalap kesulitan menggunakan rem belakang. Mayoritas pebalap lebih enjoy menikmati belokan kekiri, karena kaki kanan anteng menempel di pedal rem.

Pertunjukan menarik akan terjadi, setelah jeda melompat jumping dan estafet meraih tikungan, antara mengontrol ritme power motor melalui hand grip kanan. Belokan kiri 90 derajat membawa pebalap ke bagian whoops dan ini harus berakhir menjadi hop, skip, dan jumper. Kesimpulan pada sudut 90 derajat sebelumnya, menyebabkan pebalap 250SX dan sebagian besar kelas 450SX memasuki whoops dengan cukup lambat. Artinya fenomena Arlington kan menjadi pertunjukan menarik bagi publik penggemar Supercross yang indentik dengan entertainment serta sulit diterka siapa yang meraih podium puncak