Profile

Like Father Like Son, 5 Pembalap Indonesia Ini Ternyata Pasangan Bapak-Anak

By: Delisti Putri Utami | 06/04/2023 | 412
Like Father Like Son, 5 Pembalap Indonesia Ini Ternyata Pasangan Bapak-Anak
Agar Tetap Aman, Lakukan Ini untuk Hindari Cedera Saat Balapan

VMX.ID – INDONESIA mempunyai sejarah panjang dalam dunia olahraga garuk tanah. Selama bertahun-tahun, Indonesia telah melahirkan banyak pembalap yang sukses menjuarai banyak kejuaraan, termasuk pembalap yang merupakan pasangan bapak dan anak.

Berikut kami bahas lima pembalap garuk tanah yang merupakan pasangan bapak anak. Mereka mempunyai karier yang sukses dan menginspirasi banyak orang. Siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya!

1. Alm. Irwan Ardiansyah dan Sheva Ardiansyah

Siapa yang tidak mengenal Alm. Irwan Ardiansyah. Ia merupakan legenda balap motocross Indonesia yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Ia pernah 7 kali menjadi Juara Nasional Motocross secara berturut-turut dari 1996-2002. Anaknya, Sheva Ardiansyah, juga merupakan pembalap motocross berprestasi. Sama seperti mendiang sang ayah, ia berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.

2. Akbar Toufan Caesar dan Rubin Caesar

Akbar Toufan merupakan legenda hidup grasstrack Indonesia. Ia adalah sosok berpengaruh yang aksinya selalu dinanti-nanti. Setelah berkecimpung menjadi pembalap selama 20 tahun, pada 2021 ia pun memutuskan pensiun dari dunia balap. Saat ini ia fokus mengelola team86. Tidak jauh berbeda darinya, Rubin Caesar, anak lelakinya, juga jadi pembalap grasstrack yang kemampuannya patut diperhitungkan. Belum lama ini, ia menyandang gelar Juara Nasional 2022 Bebek Std Pemula.

3. Hilman Laksana dan M. Athar Alghifari

Hilman Laksana merupakan pembalap Indonesia yang sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia balap garuk tanah. Ia merupakan pembalap serba bisa yang sering mengikuti kejuaraan motocross, grasstrack, dan enduro. Namanya sangat besar berkat prestasinya yang luar biasa. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, ia masih aktif  mengikuti perlombaan. M. Athar, anaknya, adalah pembalap motocross dan grasstrack. Ia dikenal sebagai ‘Bocah Ajaib’ karena kemampuan balapnya yang luar biasa. Belum lama ini, ia menyandang gelar Juara Nasional Motocross 2022 SE 65cc.

4. Febby Aribowo dan Djanoko Mahija Aribowo

Febby Aribowo merupakan mantan pembalap nasional motocross asal Yogyakarta. Sejak usia dini anaknya, Djanoko Mahija Aribowo, sudah aktif balapan. Pembalap berbakat ini rutin menjuarai banyak kejuaraan. Pada 2019 lalu, misalnya, ia menjadi Juara Nasional Motocross SE 50cc.

5. Aep Dadang dan Egen Xavier

Aep Dadang merupakan pembalap motocross asal Jawa Barat. Selama berkarier di dunia balap, ia pernah 5 kali jadi Juara Nasional Motocross. Ia juga tidak hanya bertanding di tingkat nasional saja, melainkan juga Asia. Saat ini anaknya, Egen Xavier, juga berkecimpung di dunia balap motocross.

Itulah 5 pasangan pembalap yang ternyata merupakan bapak-anak. Apakah ada pembalap favoritmu, braaapers?