Profile

Muhammad Excel#100 – Jagoan Track Berlumpur Dengan Deretan Podium Prestasinya

By: VMX Media | 24/08/2022 | 1532
Muhammad Excel#100 – Jagoan Track Berlumpur Dengan Deretan Podium Prestasinya

NEWS.VMX.ID– Karir Muhammad Excel#100, dimulai dengan juara Nasional MX 50 berlanjut dengan prestasi dikelas lanjutannya. Pebalap asal Garut Jawa Barat ini juga pernah menggapai juara Nasional dan kejuaraan tingkat Asia. Jejak prestasinya tercatat menjadi juara di kelas: MX 50cc 2011/2012, MX 65cc 2013/2014, MX 85cc 2015/2016, 250cc MX Junior A 2018. Dari hasil Juara Nasional Kelas MX 85 CC, Excel#100 meraih penghargaan bagi para pembalap berprestasi, IMI (Ikatan Motor Indonesia) Awards 2016 digelar di Hotel Sari Ater, Jawa Barat.

Poin kemampuan balapnya, banyak terekam dari hasil sharing dengan sang Ayah yang juga menggeluti dunia balap. Banyak trik dan tips dari ayahnya yang direkam dan di terapkan saat berkompetisi. Pebalap yang sering melewati pesaingannya dari melalui line bagian luar.

Pebalap yang pernah mengolah skill balapnya di sekolah Balap Agi Aggasi#17 ini sukses mengikuti jejak mentornya. Selain menyandang gelar juara MX Asia kelas 85cc. Bahkan dibalik eksistensi di Motocross, Axcel saat ini lebih banyak berkompetisi di kejuaraan Grasstrack. Juga sambal berkompetisi, Excel #100 juga fokus di BL Shop_Excel100 merupakan toko apparel yang mulai dibuka sejak 2014 di Jl. A Yani Timur no 387 RT 003 RW 003 desa Tanjungsari kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut – Jawa Barat 44182. Toko pebalap yang juga sering mengikuti kejuaraan Enduro dan Trial game ini, memaksimalkan kepopulerannya untuk menggiring pengemarnya belanja di toko miliknya.

 Selain skill yang mendukung, Excel#100 juga mumpuni soal mental juaranya terlihat sangat mendukung karirnya. Cerita masa awal – awal karir balapnya tercatat Soal mental dan nyali Muhammad Excel sejak berusia 10 tahun dan bersekolah di SDN Pendem 1 dan pernah bersekolah di SD Muhammadiyah Garut, kompetitif dengan usia diatasnya.Juara nasional dan internasional di ajang motocross dan powercross. Excel mencatat berprestasi juara di Australia dan Singapura.

Kenangan Anak kedua dari dua bersaudara pasangan M. Irfan Mudzakkir dan Lena Chandra prestasi dan eksistensinya, dikolektif dengan koleksi 30 jersey, puluhan sepatu balap dan sarung tangan balap. Dan seorang Acel sapaan kecil dari Muhammad Excel, ketika ditanya dibalik karir di motocross, dirinya memilih powercross dengan karakteristik khasnya.

Acel bercerita masa lalunya ketika kedua orangtuanya ketika menyaksikan kemampuan berprestasi di Motocross dan memutuskan untuk pindah ke Kota Batu, Malang Jawa Timur. Kemudian turut berkompetisi motocross di Pert Australia dan meraih podium ketiga juga Acel juga menyabet gelar juara 3 pada kejuaraan powercross di Singapura.

Histori Nomor start #100 didapat dari inspirasi nomor rumah neneknya, dan menempel mendampingi motor dan jerseynya. Pebalap yang paling suka berlomba ketika musim hujan ini. Sang Raja Track Lumpur ini, sangat d takuti pesaingnya ketika jalannya perlombaan ketika hujan turun. Baginya lintasan dengan karakteristik lumpur yang menggumpal malah menjadi track line yang membuatnya Berjaya di posisi depan.