Jadi Juara Dunia MXGP 2023, Jorge Prado Sukses Wujudkan Mimpi Masa Kecil

By: VMX Media | 23/10/2023 | 351
Jadi Juara Dunia MXGP 2023, Jorge Prado Sukses Wujudkan Mimpi Masa Kecil
Jorge Prado Juara Dunia MXGP 2023

VMXMedia.ID – TAHUN 2023 akan selamanya diingat sebagai tahun ketika Jorge Prado, pembalap berbakat asal Spanyol, mengukir namanya dalam sejarah balap motocross dengan meraih gelar Juara Dunia MXGP pertamanya.

Prado yang berlomba untuk Tim Pabrik GASGAS, dengan penuh kehati-hatian melibas rintangan dan menghadapi pesaing-pesaing tangguh, menambahkan mahkota MXGP ke koleksinya yang sudah mencakup dua gelar Juara Dunia MX2. 

Meskipun telah meraih tiga gelar kejuaraan dunia sebelumnya, Prado tetap memiliki ambisi yang tak padam untuk terus meningkatkan prestasinya di dunia balap motocross.

Dalam wawancara eksklusif bersama tim mxgp.com, Prado membagikan pemikiran dan perasaannya mengenai pencapaiannya tersebut. “Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa. Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Sejak saya masih kecil, satu-satunya impian saya adalah menjadi Juara Dunia MXGP. Saya pikir, semua gelar selama bertahun-tahun adalah persiapan untuk tahun 2023 ketika saya memiliki peluang dan kemungkinan karena saya bekerja, dan tim bekerja, semuanya dalam satu cara yang sempurna. Jadi, kami mempunyai kesempatan untuk memperjuangkan gelar ini dan persiapan bertahun-tahun membantu saya mewujudkannya,” ungkap pembalap kelahiran 2001 itu.

Dilaporkan mxgp.com, Prado telah menghadapi berbagai cedera selama beberapa tahun pertamanya di kelas MXGP. Namun, rupanya itulah yang membuatnya semakin kuat. Dia percaya bahwa kerja keras dan konsistensi adalah kunci menuju sukses yang kini telah diraihnya. Meraih Kejuaraan Motocross Dunia pertama untuk Tim GASGAS juga memberi rasa kepuasan tersendiri.

“Ketika kamu mencintai olahraga ini dan mencintai apa yang kamu lakukan, menjadi penting bagi kamu untuk mewujudkannya.Saya sangat yakin, setiap orang mempunyai mimpinya. Para pembalap motocross juga pasti memiliki mimpi untuk menjadi Juara Dunia MXGP. Kebersamaan dan usaha yang saya lakukan bersama tim menjadi kombinasi dari banyak hal yang menjadikan hari itu istimewa. Karena itu pulalah, kemenangan saya hari itu menjadi lebih baik, bahkan manis,” ungkap Prado.

Dengan gelar Juara Dunia MXGP di pundaknya, Prado sekarang berfokus pada musim balap berikutnya. Dia menyadari bahwa tantangan yang menunggunya tidak akan pernah ringan, dengan nama-nama pesaing besarnya seperti Jeffrey Herlings, Tim Gajser, Romain Febvre, dan Jeremy Seewer juga sama mengejar gelar tersebut. 

Kendati demikian, ia juga akan mengerahkan segala tenaga dan usaha untuk menambahkan gelar Juara Dunia Motocross keempat ke koleksinya yang sudah mengesankan.

Jorge Prado adalah contoh nyata bahwa ketekunan dan kegigihan dapat mengantarkan seseorang menuju puncak kesuksesan. Sementara itu, gelarnya yang baru saja diraih menjadi landasan bagi prestasi lebih besar. Prado tetap menjadi inspirasi bagi para pecinta motocross di seluruh dunia. 

Braaapers pasti tak sabar untuk melihat hal yang akan Jorge Prado capai dalam masa depan, dan bagaimana ia akan menjaga posisinya sebagai salah satu pembalap terbaik di dunia motocross.
Kita saksikan bersama-sama perjalanannya, ya, braaaapers. (dpu/nan)