Profile

AMA Supercross Round 9 IndianaPolis – Roczen Raih Gelar Juara Bersama Suzuki dI Lintasan Eksotis Patagonia

By: VMX Media | 12/03/2023 | 204
AMA Supercross Round 9 IndianaPolis – Roczen Raih Gelar Juara Bersama Suzuki dI Lintasan Eksotis Patagonia

VMX.ID – Kejuaraan Monster Energy AMA Supercross 2023 Putaran 9 Indianapolis,posisi klasemen sementara, Eli Tomac dengan Cooper Webb dan Chase Sexton dalam berselisih jarak 10 poin.Ken Roczen dari Progressive Ecstar Suzuki merebut holeshot dan memimpin awal di acara utama di depan Adam Cianciarulo dari Monster Energy Kawasaki. AC membuat bobble in the whoops di lap pertama dan Chase Sexton melaju ke posisi kedua.

Sementara semua itu terjadi, Tomac berjuang untuk memulai di 10 besar, Tomac lolos ke urutan ketujuh ketika Sexton turun tetapi menghabiskan banyak waktu untuk mencoba mengejar Adam Cianciarulo untuk urutan keenam.

Di sisi lain, Cooper Webb berada tepat di tengah-tengah pertempuran di depan saat dia masuk keposisi kedua setelah Roczen setelah Sexton jatuh. Kali ini, Webb tampil  tidak setajam seperti biasanya, dan dilewati oleh Justin Barcia.

Persaingan Roczen versus Barcia di lap terakhir, keduanya mencari kemenangan pertama mereka di tahun 2023. Barcia menemukan beberapa garis untuk menarik Roczen dengan cepat, tetapi kemudian Roczen merespons tekanan dari belakang. Di lap terakhir, Roczen membuat bobble setelah scream. Roczen meraih kemenangan pertama yang luar biasa untuk Progressive Ecstar Suzuki dan yang ke-21 dalam karirnya.

Kemenangan pertama Jerman berusia 28 tahun itu, langsung disambut hangat oleh Barcia,Aaron Plessinger, Shane McElrath, Kyle Chisholm, Adam Cianciarulo, Jason Anderson, dan lebih banyak lagi datang untuk memeluk Ken Roczen. Justin Barcia harus puas di posisi kedua di penghujung malam, tetapi dia tidak hanya gembira dengan hasilnya, tetapi dia juga sangat senang melihat Roczen menang.

 Dalam klasemen sementara, Cooper Webb sukses mengungguli Tomac setelah hasil diposisi ketiga, diatas Eli Tomac yang berada di urutan kedelapan. Eli Tomac kali ini tampil dengan start buruknya, meski berusaha ke depan dan memberi tekanan pada lima pebalap didepannya. Perlombaan utama di malam hari dirasa penggemar Tomac adalah hasil yang aneh dan kehilangan gelar pelat merah, namun beruntung hanya tertinggal satu poin dibawah Webb.