Kembali ke Lintasan Eropa, Orel Lubis dan Angga Lubis Siapkan Diri untuk EMX 2024

By: VMX Media | 09/08/2023 | 336
Kembali ke Lintasan Eropa, Orel Lubis dan Angga Lubis Siapkan Diri untuk EMX 2024
Orel Lubis dan Angga Lubis

BANDUNG, VMXMedia.ID –  Akbar Aureliansyah (Orel) Lubis dan Angga Lubis, dua nama yang tidak asing bagi penggemar balap motocross Indonesia, pada akhir Juli kemarin, kembali bertolak ke Belgia.

Saat ini pembalap dari tim DVS Junior Racing tersebut tengah mempersiapkan diri secara intensif agar bisa tampil maksimal menghadapi kompetisi di panggung Eropa tahun depan, yakni European Motocross Championship (EMX) 2024.

Dua pembalap asal Yogyakarta tersebut memusatkan perhatian pada pemulihan fisik dan mental, sambil terus mengasah kemampuan balap mereka. Mereka berdua memiliki tekad kuat untuk tampil maksimal di panggung balap internasional.

Orel berbicara tentang langkah strategis ini, “EMX tahun ini enggak lanjut dulu. Mau fokus ngembaliin fisik untuk persiapan EMX tahun depan.” Ini menjadi langkah tepat untuk memastikan bahwa kesiapan mereka benar-benar optimal saat berkompetisi di level internasional.

Pada musim ini, baik Orel maupun Angga telah merasakan panggung EMX. Namun, perjalanan mereka harus terhenti pada awal Mei saat Orel mengalami cedera serius saat berlatih di sirkuit latihannya di Belgia. Cedera tersebut mengakibatkan tulang lehernya mengalami retakan, dan memaksa Orel untuk menjalani pemulihan intensif. Bahkan, ia harus pulang ke Indonesia beberapa saat.

Orel dan Angga berhasil menunjukkan progres yang mengesankan dalam setiap balapan yang mereka ikuti selama Kejuaraan EMX musim ini. Kemajuan catatan waktu yang mereka raih dalam setiap balapan mengindikasikan kesiapan teknis dan semangat juang yang tinggi dari keduanya.

Latihan fisik menjadi fokus utama dalam perjalanan persiapan mereka untuk musim berikutnya. Kekuatan fisik yang optimal memang menjadi landasan untuk performa unggul di lintasan balap yang menuntut fisik dan konsentrasi yang prima.

Langkah ini menunjukkan tekad Indonesia untuk tetap berada dalam persaingan balap motor dunia. Meskipun tantangan besar dihadapi, termasuk lingkungan dan kompetisi yang berbeda, Orel Lubis dan Angga Lubis telah membuktikan komitmen mereka untuk mengharumkan nama Indonesia dalam ajang balap motor Eropa. (dpu)