TNI AL Dukung Pertumbuhan Ekonomi Kota Salatiga melalui Salatiga Navy Event dalam Rangkaian Kasal Cup JC Supertrack 

By: VMX Media | 18/07/2023 | 283
TNI AL Dukung Pertumbuhan Ekonomi Kota Salatiga melalui Salatiga Navy Event dalam Rangkaian Kasal Cup JC Supertrack 

SALATIGA, VMXMedia.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mendukung dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Salatiga, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, menyelenggarakan Salatiga Navy Event. Kegiatan itu digelar di Sirkuit Jangkar Kampus UIN Salatiga, Jawa Tengah, Rabu-Minggu (19-23/7).

Salatiga Navy Event menghadirkan beberapa kegiatan seperti pameran Alutsista, terjun payung, lomba menggambar dan mewarnai, lomba memasak, baksos, bazaar UMKM, dan lain-lain. Puncak dari perhelatan ini adalah Putaran 3 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, Sabtu-Minggu (22-23/7).

“Dalam kegiatan kejurnas ini, kami membuat suatu rangkaian acara, yaitu Salatiga Navy Event 2023. Kegiatannya banyak, ada lomba lari 5K, lomba lari 10K. Manfaatnya kita akan menjaring atlet-atlet dari yang kecil sampai yang besar,” ujar Ketua Panitia Kasal Cup JC Supertrack Putaran 3, Kol. Marinir Hariyono M, M.Tr.Hanla, M.M. saat press conference Kasal Cup JC Supertrack Putaran 3 di Sirkuit Jangkar Kampus UIN Salatiga, Selasa (18/7).

Hariyono yang juga merupakan Komandan Pangkalan TNI AL V Semarang ini mengungkapkan, ada satu perlombaan yang unik dalam Salatiga Navy Event tersebut, yaitu lomba memasak. Event ini akan memperlombakan lomba memasak tumpang koyor dengan bahan ikan.

“Salatiga ini terkenal dengan tumpang koyornya. Kami akan lombakan memasak tumpang koyor, namun dengan bahan ikan laut. Nanti kami akan tentukan bahannya, mungkin seperti dari ikan tuna,” tambahnya.

Salatiga Navy Event ini hadir di Salatiga sebagai sarana hiburan dan olahraga yang telah lama vakum. Event ini akan dihadiri Wakasal, Seluruh Pejabat TNI AL, Pangdam Diponegoro, Kapolda, serta Danlanud. (raf)