Inilah Daftar Jalan di Kota Mataram yang Ditutup Ketika MXGP Lombok 2023

By: VMX Media | 01/07/2023 | 297
Inilah Daftar Jalan di Kota Mataram yang Ditutup Ketika MXGP Lombok 2023

MATARAM, VMXMedia.ID – Perhelatan MXGP Lombok 2023 yang berlangsung hari ini dan besok (1-2/7), mengundang antusiasme besar dari masyarakat Indonesia, khususnya warga Lombok, NTB. Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Kota Mataram menutup beberapa ruas jalan di sekitar Sirkuit Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit. 

Penutupan ruas jalan tersebut bertujuan, agar arus lalu-lintas selama MXGP Lombok berlangsung, tetap berjalan dengan lancar. 

Dilansir Tribun Lombok, ada 2 ruas jalan di Kota Mataram yang ditutup selama perhelatan MXGP Lombok berlangsung. Berikut adalah penjelasannya.

1. Jalan Udayana

Penutupan jalan dilakukan sepanjang Jalan Udayana. Mulai dari simpang empat Islamic Center, hingga area depan Sirkuit Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit. 

2. Jalan Adi Sucipto

Penutupan jalan dilakukan di ruas Jalan Adi Sucipto. Mulai dari simpang empat Lapangan Rembiga hingga Kompleks Mario.

Bagi para pengendara, ada beberapa jalur alternatif yang dapat digunakan. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Bagi yang akan bepergian menuju Gunung Sari dan Kabupaten Lombok Utara, bisa melalui Jalan Pejanggik, kemudian belok kiri di simpang empat Kantor Walikota Mataram. Setelah belok kiri, menuju Jalan HOS Cokroaminoto, kemudian lurus menuju Jalan Dr. Sutomo hingga simpang empat Rembiga, kemudian lurus ke Jalan Dr. Wahidin.
  2. Bagi yang akan menuju Mataram dari arah Ampenan dan Senggigi, bisa lurus ke arah selatan dari simpang tiga Kebon Roek, atau bisa putar balik di Taman Sejumput (Jalan Adi Sucipto -red) menuju Jalan Koperasi. 

Bagi braaapers yang akan melintas di ruas jalan tersebut, pastikan untuk selalu tertib dan hati-hati yaa. (raf)