Hot News

Tim Balap Asal Banten, BSM 313, Dapat Dukungan Yamaha untuk Musim Kompetisi 2024,  Manajer Tim Ungkap Strategi Jangka Panjang

By: Delisti Putri Utami | 10/10/2023 | 388
Tim Balap Asal Banten, BSM 313, Dapat Dukungan Yamaha untuk Musim Kompetisi 2024,  Manajer Tim Ungkap Strategi Jangka Panjang
Tim BSM 2023

BANDUNG, VMXMedia.ID – Produsen motor asal negeri Sakura Jepang, Yamaha, telah memberikan dukungan yang signifikan kepada tim balap grasstrack dan motocross berkemampuan tinggi asal Banten, Berkah Sayyidah Mandiri 313 (BSM 313). Manajer Tim BSM 313, Ajie Nursyamsi, dengan antusias mengumumkan bahwa Yamaha akan memasok semua sparepart yang diperlukan oleh tim.

“Yamaha telah memberikan dukungan sejak tim BSM 313 berpartisipasi dalam event Kasal Cup JC Supertrack di Lamongan, awal September kemarin,” jelas Ajie, Selasa (10/10).

Tim BSM 313 tahun ini diperkuat oleh tiga pembalap potensial, yaitu M. Athar, M. Excel, dan Sandi Irawan. Hampir semua motor yang digunakan oleh tim adalah produk Yamaha, dengan pengecualian di kelas Sport 2T yang menggunakan mesin Kawasaki Ninja dan di kelas Pemula Sport Trail Standar yang menggunakan Kawasaki KLX.

Ajie juga menjelaskan, tidak menutup kemungkinan pada musim kompetisi 2024, semua motor yang digunakan oleh pembalap tim BSM 313 akan berasal dari Yamaha. Dia menyebutkan, “Jika ada kesempatan, mungkin di tahun depan kami akan menggunakan TZM, Yamaha 2-Tak-nya. Untuk kategori pemula, kemungkinan kami akan menggunakan Yamaha WR.”

Dengan dukungan kuat dari Yamaha, Ajie berharap, performa tim BSM 313 akan meningkat di setiap gelaran event yang diikuti, terutama dalam event-event nasional. Dia menekankan pentingnya dukungan ini, tidak hanya dalam hal performa motor, melainkan  juga dalam meningkatkan kepercayaan diri para pembalap.

“Ini bagian dari strategi untuk sesuatu yang lebih baik. Harapannya, semoga performa tim, baik dari segi kepercayaan diri para pembalap maupun kemudahan untuk menjaga performa mesin, semakin baik dengan adanya dukungan dari Yamaha ini,” ungkap Ajie  menutup obrolan. (dpu)