Pembalap Tercepat dan Termuda di WMX Siap Bikin Kejutan Rookie MXGP Belanda, Siapakah Dia?

By: VMX Media | 02/06/2023 | 111
Pembalap Tercepat dan Termuda di WMX Siap Bikin Kejutan Rookie MXGP Belanda, Siapakah Dia?

VMXMedia.ID – LOTTE Van Drunen, pembalap wanita Belanda yang mengejutkan dunia motocross di kejuaraan WMX 2023, menjadi rookie di trek MXGP Belanda, Agustus mendatang. Pembalap berusia 15 tahun tersebut memiliki keuntungan di lintasan dengan detail trek yang telah dikuasainya.

Jeda dua putaran WMX membuat Drunen leluasa mempersiapkan diri menjelang MXGP Belanda.

Sebagai Rookie di MXGP Belanda, Drunen berhasil mengejutkan seniornya di WMX 2023. Ia berhasil meraih skor 1-3 di babak pembukaan WMX Sardinia. Pada putaran kedua, ia berhasil meraih plat merah dengan hasil 5-1.

Setelah gagal di putaran WMX Spanyol, Drunen berhasil melawan balik di putaran terakhir kejuaraan WMX di Prancis dengan skor 5-4. Dalam klasemen sementara WMX, pebalap berusia lima belas tahun ini berada di posisi ketiga dengan 150 poin.

Pencapaian tersebut membuat Drunen tampil di level tertinggi dengan mengejutkan banyak orang dengan status rookie-nya untuk musim 2023. Dengan pencapaian tersebut, Drunen berhasil menguasai podium WMX dan tampil prima sebagai Rookie MXGP, termasuk ketika dirinya menjuarai WMX saat putaran final di Turki. (ndr)