Terjatuh Saat Balapan Hingga Harus Jalani Operasi, Fahmi Ammy Siap Bangkit Lagi

By: VMX Media | 07/09/2023 | 357
Terjatuh Saat Balapan Hingga Harus Jalani Operasi, Fahmi Ammy Siap Bangkit Lagi
Fahmi Ammy

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pembalap asal Bandung, Jawa Barat, Fahmi Ahmad Fauzi, mengalami cedera lengan dan dislokasi bahu. Kejadian naas ini dialaminya saat tengah berjuang merebut holeshot di event Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack Putaran 4, yang berlangsung di Sirkuit Joto Sanur, Lamongan, belum lama ini.

Pembalap OneSixEight Racing Team ini menceritakan, saat itu ban depannya bersentuhan dengan motor pembalap lain. Hal ini lantas membuatnya kesulitan mengendalikan motor, hingga akhirnya ia terjatuh. Akibat insiden ini, Fahmi harus dilarikan ke rumah sakit dan  menjalani operasi.

“Jadi, itu biasa. Kalau yang namanya di start, ya, kita berebut posisi,” cerita Fahmi kepada VMX Media, Rabu (6/9). 

Bukannya kapok, Fahmi nampak tetap semangat untuk kembali bangkit berlatih dan mengikuti balapan lagi. Menurutnya, jatuh merupakan risiko yang harus ia tanggung sebagai seorang pembalap.

“Kalau saya, insyaallah gas lagi. Yang namanya jatuh, ya, risiko. Yang penting, jangan jadi drop,” ungkapnya. 

Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik OneSixEight Racing Team, Mevans Sanggramawijaya, serta rekan setimnya yang sigap membantunya dalam proses operasi.

Setelah mengalami insiden ini, Fahmi menjadi sadar akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan bagi seorang pembalap. Hal ini untuk menghindari kesulitan finansial ketika menghadapi kecelakaan seperti yang dialaminya. (aa)