Hot News

Team 76MX Harimau Sumatera Raih Sukses di MXGP Perdana: Hilman Maksum Tunjukkan Konsistensi

By: VMX Media | 30/06/2023 | 361
Team 76MX Harimau Sumatera Raih Sukses di MXGP Perdana: Hilman Maksum Tunjukkan Konsistensi
Team 76MX Harimau Sumatera di MXGP Lombok 2023

LOMBOK, VMXMedia.ID – Team 76MX Harimau Sumatera, tim motocross milik H. M. Hidayat Batubara, telah berhasil memulai debutnya di MXGP, kejuaraan motocross dunia, dengan prestasi yang terbilang mengesankan.

Tahun ini tim ini berhasil menurunkan seorang pembalap berbakat, Hilman Maksum, di kelas MXGP. Pembalap asal Kroya yang memiliki latar belakang gemilang ini, telah menunjukkan kemampuannya sebagai pembalap yang patut diperhitungkan. 

Pada 2022 lalu, misalnya, ia menjadi Juara Nasional MX1. Ini membuktikan ia adalah salah satu pembalap terbaik di Indonesia. Dengan prestasi tersebut dan bantuan dari H. M. Hidayat Batubara, ia pun dipercaya untuk menjadi wakil dan local hero Indonesia di ajang MXGP.

H. M. Hidayat Batubara saat menghadiri Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023

Pada debutnya di ajang MXGP, Team 76MX Harimau Sumatera tidak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka turun di dua seri sekaligus, yaitu MXGP Sumbawa pada 24-25 Juni lalu dan MXGP Lombok pada 1-2 Juli pekan ini.

Pada MXGP Lombok, Hilman Maksum harus bersaing dengan 19 pembalap lain yang berasal dari berbagai negara di dunia. Meski berada dalam persaingan yang ketat, Hilman mampu menunjukkan konsistensinya dengan baik. Ia berhasil mempertahankan posisinya dan finis di urutan ke-17 untuk race 1 dan 2, sebuah prestasi yang cukup membanggakan untuk seorang pembalap debutan di kelas para raja setingkat kejuaraan dunia.

Hilman Maksum saat berlaga di Kelas MXGP MXGP Sumbawa 2023

Keberhasilan Team 76MX Harimau Sumatera dan Hilman Maksum di ajang MXGP ini menjadi bukti, pembalap Indonesia mempunyai kapasitas dan mampu bersaing di tingkat internasional. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia yang memiliki minat dalam dunia balap sepeda motor.

Tak hanya pembalap timnya, Team 76MX Harimau Sumatera juga turut memberikan dukungannya kepada pembalap Indonesia yang lain, yakni Diva Ismayana, yang di ajang MXGP tahun ini turun di Kelas MX2.

Dengan semangat dan talenta yang dimiliki oleh Team 76MX Harimau Sumatera, diharapkan mereka dapat terus meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan dan membanggakan Indonesia tak hanya di kancah nasional, melainkan juga dunia.

Yang tidak kalah penting, adalah semangat Team 76MX Harimau Sumatera dalam melahirkan dan  mendukung penuh pembalap-pembalap Indonesia dengan kompetensi yang baik. (dpu)