Dapat Dukungan Penuh Penggemar, Tim Gajser Terpilih Menjadi Pembalap Terbaik MXGP Turki

By: VMX Media | 05/09/2023 | 172
Dapat Dukungan Penuh Penggemar, Tim Gajser Terpilih Menjadi Pembalap Terbaik MXGP Turki
Tim Gajser Terpilih Jadi Pembalap Terbaik MXGP Turki (Foto: @mxgp.com)

AFYONKARAHISAR, VMXMedia.ID – Putaran ketujuh belas MXGP, Kejuaraan Dunia Motocross, di Afyonkarahisar, Turki, menyaksikan momen penting dalam kompetisi pembalap terbaik tahun ini yang didukung oleh Athena. 

Kompetisi ini memungkinkan para penggemar MXGP untuk memiliki suara dalam menentukan pembalap terbaik, yang pada akhirnya akan menerima hadiah bergengsi “Pembalap Terbaik Tahun Ini yang Disponsori oleh Athena.”

Dilansir dari mxgp.com, Grand Prix Turki telah menjadi panggung penting dalam kompetisi ini, dan hasil akhirnya telah mengukuhkan Tim Gajser dari Tim HRC sebagai pemenang dengan meraih 53% suara. Kemenangan ini memunculkan gelar “Pembalap Terbaik Grand Prix” untuk Gajser, dan tentu saja, kebanggaan bagi Tim HRC.

Peringkat kedua dalam pemungutan suara ditempati oleh pembalap yang telah mengalami cedera dan berhasil kembali ke podium, yakni Maxime Renaux dari Monster Energy Yamaha Factory MXGP, dengan meraih 15% suara. Prestasinya yang gemilang di Grand Prix Turkiye menjadi sorotan utama para penggemar.

Sementara itu, Jorge Prado dari Red Bull GASGAS Factory Racing dan Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team juga mendapat perhatian dengan masing-masing mengumpulkan 10% suara dalam kompetisi ini.

Mekanisme penentuan pembalap terbaik tahun ini adalah dengan menghitung suara yang diberikan oleh penggemar setelah setiap Grand Prix Minggu. Postingan khusus di halaman Instagram resmi MXGP memungkinkan para penggemar memberikan komentar tentang pembalap favorit mereka di akhir pekan, dan komentar tersebut dihitung untuk menentukan pemenangnya. Dengan cara ini, suara penggemar menjadi penentu utama dalam menentukan pembalap terbaik setiap GP.

Kompetisi pembalap terbaik tahun Ini yang disponsori oleh Athena akan mencapai puncaknya di MXGP Inggris Raya, di mana juara tahun 2023 akan secara resmi dinobatkan. Momentum tersebut akan mengakhiri musim MXGP dengan penuh gairah dan kegembiraan, sambil mempertegas peran penting para penggemar dalam mendukung pembalap favorit mereka. (dpu)