Perkuat Pasar Lokal, Liqui Moly Indonesia Hadirkan Distribusi ke Berbagai Wilayah

By: VMX Media | 15/09/2023 | 226
Perkuat Pasar Lokal, Liqui Moly Indonesia Hadirkan Distribusi ke Berbagai Wilayah

BANDUNG, VMXMedia.ID – Liqui Moly, produk berbagai macam perawatan untuk mesin kendaraan, mulai memperluas pasarnya di Indonesia sejak delapan tahun lalu. Namun baru di tahun 2021, perusahaan asal Jerman tersebut, bernaung di bawah distributor resmi PT Asia Tranzmark Racing. Saat ini, perusahaan tersebut bermarkas di dua wilayah, yakni Jakarta dan Surabaya.

Kepada VMX Media, Sales Director Liqui Moly Indonesia, Woto LM, mengungkapkan, PT Asia Tranzmark Racing menerapkan strategi hybrid dalam hal distribusi, berupa penjualan langsung ke bengkel dan penunjukkan agen distributor di berbagai wilayah.

“Sejak dua tahun yang lalu saya gabung, kami menerapkan sistem hybrid. Kami melakukan penjualan langsung di dua kota besar, Jakarta dan Surabaya. Tetapi, kami juga menunjuk distribusi-distribusi di berbagai provinsi,” ujar Woto melalui Zoom, Jumat (15/9).

Lebih lanjut, Woto mengungkapkan, dengan adanya perpanjangan distribusi di berbagai wilayah, produk Liqui Moly akan merambah secara lebih cepat dibandingkan dengan melakukan penjualan langsung secara sendiri. 

Saat ini, produk Liqui Moly telah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Tangerang, Surabaya, Yogyakarta dan Bali.

PT Asia Tranzmark Racing merupakan distributor eksklusif untuk produk-produk Liqui Moly Indonesia, yang meliputi oli dan additive. Untuk kendaraan roda dua, Liqui Moly menyediakan oli dan berbagai cairan pembersih untuk kendaraan street race dan off-road, baik untuk kapasitas mesin 2-tak dan 4-tak. (raf)