Seruuu…Babinsa dan Kowad Dapat Pelatihan Mengendarai Motor Off-road

By: VMX Media | 03/06/2023 | 145
Seruuu…Babinsa dan Kowad Dapat Pelatihan Mengendarai Motor Off-road

BANDUNG, VMXMedia.ID – Perwira Koordinator Kowad Kodam III Siliwangi, Siti Suadiningsih, mendukung penuh coaching clinic berkendara motor off-road untuk Babinsa dan Kowad, yang diselenggarakan Panglima Kodam III bersama DK Racing Management, di sirkuit Secaba Rindam III Siliwangi, Sabtu (3/6).

Siti mengungkapkan, pelatihan ini merupakan kesempatan yang baik bagi para junior Kowad-nya, untuk dapat mempelajari tata cara berkendara motor trail, baik di jalur aspal maupun tanah.

“Kebetulan adik-adik saya ini sama sekali belum bisa, ya (mengendarai motor off-road -red). Tapi dengan dikasih kesempatan untuk bisa, dengan kerjasama antara Panglima Kodam III bersama DK Racing Management, ini merupakan kegiatan yang positif. Siapa tahu adik-adik saya ini bisa menjadi atlit motor trail,” ujar Siti kepada jurnalis VMX Media, Ridwan Muhammad Ikhsan.

Siti menambahkan, Kowad yang mengikuti coaching clinic ini ada yang masih lajang, dan ada yang sudah berkeluarga. Namun ia tidak mewajibkan Kowad yang sudah berkeluarga untuk mengikutinya karena resikonya besar.

“Untuk yang bujangan saya wajibkan ikut biar mereka mengenali, kemudian menyenangi, dan rela melakukan kegiatan berkendara motor trail ini semampunya,” ujarnya.

Menurut Siti, kegiatan berkendara motor trail yang dilakukan Babinsa dan Kowad memiliki banyak manfaat. Selain digunakan untuk berperang, kegiatan tersebut dapat digunakan untuk melakukan bakti sosial sehingga dapat menciptakan dampak positif di masyarakat. 

“Kita bisa fleksibel membawa motor ke mana-mana, baik untuk kegiatan sehari-hari yang dilakukan secara individu, maupun untuk kegiatan bersama,” tutup Siti (rmi).