Pembalap Wanita Legendaris, Ikut Turun di Seri 1 Kejurnas Supermoto Kelas 450 Master

By: VMX Media | 20/05/2023 | 201
Pembalap Wanita Legendaris, Ikut Turun di Seri 1 Kejurnas Supermoto Kelas 450 Master
Jeany Harmono

TASIKMALAYA, VMXMedia.ID – Jeany Harmono, pembalap legendaris road race era 90-an hingga 00-an, ikut turun dalam Seri 1 Kejurnas Supermoto yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, pada Jumat-Sabtu (19-20/5) ini.

Pembalap yang sempat menjadi pesaing berat di kelas Underbone 2 Tak pada zamannya ini, turun di kelas 450 Master. Kelas ini merupakan satu dari lima kelas pendukung dalam gelaran Seri 1 Kejurnas Supermoto 2023. Salah satu pembalap yang akan menjadi saingannya di kelas tersebut adalah Rino Sanjaya, pemilik SGM Racing Team.

Pembalap asal Gresik, Jawa Timur ini menjadi salah satu pembalap wanita dengan durasi balapan paling lama. Hingga kini, ia masih eksis di dunia balap motor. Setelah pensiun dari road race pada 2008 lalu, ia sempat belajar balap ke luar negeri. Kemudian, muncul lagi sebagai pembalap saat supermoto mulai mencuat di Indonesia. Hingga kini, ia pun menjadi pembalap supermoto, mengikuti jejak sang ayah.

Arena balap yang didominasi kaum laki-laki, tidak lantas membuat pembalap kelahiran 3 Juni 1978 ini ciut nyalinya dan merasa minder saat menunggangi kuda besinya dengan kecepatan tinggi. Sebaliknya, ia mampu bersaing dengan apik dan sehat, bahkan tidak jarang ia menempati posisi terhormat.


Selama berkiprah di dunia balap, ia tidak hanya berkarier di Indonesia saja, melainkan juga luar negeri, seperti Inggris. Berkat dedikasi dan prestasinya, bukan sesuatu yang berlebihan jika menyebut wanita satu ini sebagai salah satu pembalap wanita terbaik Indonesia saat ini. (dpu)