Sempat Alami Trouble di Seri 1, Ridwan Faisal Akhirnya Juara di Seri 2 Kasal Cup JC Supertrack

By: VMX Media | 14/06/2023 | 173
Sempat Alami Trouble di Seri 1, Ridwan Faisal Akhirnya Juara di Seri 2 Kasal Cup JC Supertrack

TEGAL, VMXMedia.ID – Pembalap tim RF28MX Race & Fun, Ridwan Faisal, keluar sebagai juara pada ajang Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023 seri 2 di sirkuit Bung Karno, Tegal, Jawa Tengah, (10-11/6) kemarin.

Dalam ajang tersebut, Ridwan menjadi yang tercepat di kelas MX Executive A dengan rincian 25 poin pada race 1 dan 22 poin pada race 2. Dengan motor Kawasaki miliknya, ia berhasil mengungguli pembalap lainnya di kelas MX Executive A.

Bagi Ridwan, balapan di JC Supertrack sangat berkesan. Pada seri pertama, ia sempat mengalami trouble pada motornya, sedangkan di seri kedua, ia akhirnya bisa tampil maksimal.

“Sangat luar bisa dan berkesan sekali, karena saya waktu seri 1 juga ikut cuma mendapat trouble. Di motor, kabel ada yang copot,” kata Ridwan kepada VMX Media, Selasa (13/6).

Ridwan mengaku, hasil yang didapat ini berkat persiapan yang sudah ia lakukan untuk membayar kekurangannya di seri pertama. “Ya sangat dipersiapkan sekali untuk membayar kesalahan di seri pertama,” katanya.

Saat disinggung mengenai persiapan, Ridwan berujar, setiap hari ia melakukan olahraga kardio, lari, sepeda, push up, dan sit up.

Meskipun selalu tampil baik dalam ajang balap, Ridwan yang juga anggota Polri ini selalu bersikap profesional. Ia tidak meninggalkan pekerjaannya dan bisa tetap fokus berlatih untuk menjadi juara. Kuncinya, Ridwan membagi waktu dengan baik antara profesinya dan kegiatan balap.

“Jadi, yang utama itu, saya tetap mengutamakan profesi saya sebagai anggota Polri. Kalau untuk balap itu bisa dibilang hobi. Karena kan, jadwalnya itu kebetulan hari Sabtu dan Minggu jadi saya mengambil libur, Senin sampai Jumat saya dinas seperti biasa,” ungkap Ridwan. (aa)