Pulih dari Cedera Serius, Aldo Bilkis Memandang Optimis Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack

By: VMX Media | 30/08/2023 | 269
Pulih dari Cedera Serius, Aldo Bilkis Memandang Optimis Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack

LAMONGAN, VMXMedia.ID – Sirkuit Joto Sanur Kodim 0812 akan segera menjadi saksi dari kembalinya pembalap berbakat, Aldo Bilkis, yang membawa bendera tim Ibrahimalaya, ke Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack pada putaran 4, Sabtu-Minggu (2-3/9) pekan ini. 

Ini adalah momen penting bagi Aldo, setelah terpaksa absen di putaran 3 karena mengalami kecelakaan yang serius saat putaran 2 Juni lalu.

Pada putaran 2 tersebut, pembalap yang sempat memimpin klasemen sementara GTX Pemula Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack harus mengalami cedera patah tangan tulang kiri yang memerlukan tindakan operasi dan pemulihan intensif. Namun, semangatnya yang tidak pernah padam membawanya kembali ke lintasan lebih cepat dari yang diharapkan.

Bahkan setelah selang satu bulan pascacedera, Aldo mulai turun ke lintasan untuk mengikuti seleksi Pra-PON, mewakili Provinsi Jambi. Meskipun tangan kirinya belum sepenuhnya pulih, Aldo mengaku sangat antusias untuk kembali berlaga di Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack.

“Sebetulnya, perasaanku masih sedikit trauma. Meskipun begitu, aku sangat antusias untuk balapan lagi dan enggak ada rasa gugup sama sekali,” ungkap pembalap yang kini tengah duduk di bangku SMA itu.

Lebih lanjut, Aldo menjelaskan, saat ini ia masih harus menggunakan wrist brace untuk menjaga tangan kirinya tetap aman dan stabil. “Aku akan pake alat ini sampai tangan yang cedera udah gak sakit lagi. Kalau sekarang, sesekali masih suka sakit,” tegasnya.

Selama masa pemulihan, Aldo mengaku, porsi latihan fisiknya lebih banyak dan lebih keras dibandingkan sebelumnya. Tujuannya adalah untuk mengembalikan dan menjaga performa fisiknya selama tidak mengikuti balapan dalam waktu yang cukup lama.

Semua mata akan tertuju pada penampilannya di putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack, dan kita tidak sabar melihat bagaimana Aldo akan kembali bersaing di lintasan. Terus dukung Aldo, ya, braaapers! (dpu)