Sejumlah Rintangan Tak Halangi Rizky DP untuk Memenangkan Kelas Trail Sport Lokal Junior

By: VMX Media | 10/06/2023 | 227
Sejumlah Rintangan Tak Halangi Rizky DP untuk Memenangkan Kelas Trail Sport Lokal Junior

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pembalap Rymn Moto Division, Rizky DP, berhasil memenangkan kelas Trail Sport Lokal Junior dalam ajang Tri Dharma Arka Enduro Cross, Sabtu (10/6).

Di kelas Trail Sport Lokal Open, pembalap bernomor start 12 ini berhasil mengalahkan Ovi Sovian di posisi kedua dan Agus Pardi di posisi ketiga.

Kepada jurnalis VMX Media, Ramadhan Abizar, Rizky mengaku tak sulit menghadapi berbagai rintangan. Ia juga mengungkapkan, tetap fokus dan proses berkendara motor yang maksimal menjadi kunci kemenangannya.

“Tadi untungnya aku dapat start yang paling depan. Jadinya tinggal gas terus sampai akhirnya jadi posisi pertama,” ujar Rizky.

Saat disinggung mengenai persiapan balapnya, Rizky melakukan latihan motor seminggu tiga kali, dibarengi dengan latihan fisik seperti lari dan angkat beban. Berhubung di Yogyakarta, daerah asalnya, tidak ada sirkuit khusus enduro, ia berlatih motor dengan trabasan ke hutan.

Pada Minggu, (11/6), Rizky akan melakukan balap di kelas Build-up Junior. Balap ini sekaligus menjadi penentuan dirinya dalam meraih juara umum di kelas junior. Akankah Rizky mampu meraih juara umum kelas junior? Kita nantikan esok! (raf)