Hot News

Meski Jatuh-Bangun, Pembalap Lubis Bersaudara Asal Indonesia Kembali Cetak Posisi Terbaik di MC Lille, Belgia

By: Delisti Putri Utami | 09/10/2023 | 151
Meski Jatuh-Bangun, Pembalap Lubis Bersaudara Asal Indonesia Kembali Cetak Posisi Terbaik di MC Lille, Belgia

MC Lille, VMXMedia.ID – Dua pembalap kakak-beradik kelahiran Indonesia yang tengah mencoba berkarier di Eropa, Akbar Aureliansyah Lubis dan Angga Lubis, kembali menunjukkan pencapaian mengesankan. Pada Minggu (8/10), keduanya berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap yang patut diperhitungkan di kelas masing-masing yang mereka ikuti dalam event balap motocross Breugelheide MC Lille, Belgia.

Angga Lubis, dalam penampilannya yang mengesankan, berhasil mendominasi dalam dua moto kelas Aspiranten (125cc). Ia selalu finis di posisi pertama dalam setiap balapan dan secara pantas meraih gelar juara pertama di kelas tersebut. Keberhasilan Angga ini memberikan harapan besar bagi masa depan balap motocross Indonesia.

Di sisi lain, sang kakak, Akbar Aureliansyah, menunjukkan keunggulan dalam kelas Beloften (campuran 125cc dan 250cc). Ia menjadi kompetitor yang patut diantisipasi para pesaingnya di lintasan.

Meskipun mengalami masalah pada mesin motornya selama moto pertama sehingga tak bisa menyelesaikan balapan hingga akhir, remaja yang akrab disapa Orel ini tidak menyerah. Dia tampil gemilang dalam moto kedua, dengan berhasil finis di posisi pertama. 

Kepada VMX Media, Angga berbagi pengalamannya saat balapan kemarin. Ia mengaku, betapa serunya berkompetisi di Eropa, yang memberikan pengalaman unik.

“Kemarin seru banget, tapi agak sulit juga karena tangan aku  mengalami arm pump akibat balapan di Lommel pada hari Sabtu,” ungkap Angga.

Lebih lanjut, Angga menjelaskan bahwa jadwal kompetisi di Belgia memang padat. Dalam waktu dua hari, dia bisa berlomba di dua tempat yang berbeda, termasuk turun di kelas MX2 Open di Lommel, yang menunjukkan dedikasi dan semangatnya dalam mengejar impian balap motocross.

Selamat, Orel dan Angga!