Mengapa Lamongan Menjadi Tempat Penyelenggaraan Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack? Berikut Alasannya

By: VMX Media | 31/08/2023 | 318
Mengapa Lamongan Menjadi Tempat Penyelenggaraan Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack? Berikut Alasannya

LAMONGAN, VMXMedia.ID – Akhir pekan ini, Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack, akan segera diselenggarakan di Sirkuit Jotosanur, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

Ketua Pelaksana Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack, Agha Riansyah, mengungkapkan alasan mengapa Lamongan dipilih sebagai daerah tempat penyelenggaraan Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack. Menurutnya, Lamongan memiliki sirkuit yang sudah sesuai dengan standardisasi atau regulasi minimum sirkuit motocross.

“Lamongan ini memiliki sirkuit dengan sifat yang bagus dan standar yang sangat baik. Pemkab Lamongan juga mendukung adanya perhelatan ini,” ujar Agha kepada VMX Media melalui sambungan telepon, Rabu (30/8). 

Agha yang juga merupakan pembalap dirt bike nasional ini mengungkapkan, Sirkuit Jotosanur Lamongan ini, merupakan sirkuit garuk tanah dengan ukuran lebih panjang dibandingkan tiga seri sebelumnya, bahkan menjadi yang terpanjang di Indonesia, yakni 1,6 kilometer. “Berbeda dengan putaran ketiga kemarin di Salatiga yang hanya 1,2 kilometer,” ujarnya.

Agha berharap, dengan diselenggarakannya Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack di Lamongan, terdapat sinergitas yang dilakukan antara semua stakeholders yang terlibat. 

“Dalam setiap putaran, kami selalu melakukan evaluasi dengan mencoba mengembangkan fasilitas yang kami miliki agar lebih nyaman. Semoga kami bisa memberikan fasilitas yang nyaman terhadap semua pihak yang terlibat,” ujar Agha sembari menutup percakapan. (raf)