Ini Curhat Eli Tomac Tentang Peluang Karinya di Musim Balap 2024

By: VMX Media | 23/03/2023
Ini Curhat Eli Tomac Tentang Peluang Karinya di Musim Balap 2024

VMX.ID – Juara bertahan Supercross 2022, Eli Tomac, sangat menikmati balapan sehingga ia berniat untuk memperpanjang karirnya di kompetisi Supercross dan Supermotocross 2023.

Di tahun 2023, Tomac akan menjalani musim kompetisi dengan 17 putaran balap Supercross, 11 putaran di luar ruangan, dan tiga balap playoff Supermotocross.

Ketika menyelesaikan putaran supercross Detroit, Tomac curhat soal peluang balapnya di tahun 2024. Dengan perolehan kemenangan di lima putaran AMA Supercross, saat ini pembalap dari tim Monster Energy Yamaha Star Racing tersebut membuntuti pemimpin klasemen Cooper Webb dengan selisih tiga poin.

Tahun ini pula, Tomac mengalami kejadian off-race di putaran Indianapolis karena performanya yang buruk. Hal tersebut membuat heran para penggemarnya.

Tomac mengembalikan performanya saat tampil di putaran utama Supercross Detroit. Ia mengambil start di urutan keempat, kemudian naik ke posisi kedua di lap lima sebelum dilewati oleh Webb, Sexton, dan Barcia. Webb dan Eli berhasil melampaui Justin Barcia. Kecelakaan yang dialami Aaron Plessinger membuat dirinya naik posisi.

Eli Tomac (kiri) dan Cooper Webb (kanan) di ajang AMA Supercross 2023 (image source: news-journalonline.com)

Pada kompetisi tahun 2023, Eli Tomac diprediksi akan mendapat tekanan dari Jason Anderson, Chase Sexton dan Cooper Webb. Tomac mengaku, ia telah memahami karakter para pesaing utamanya tersebut.

Saat disinggung mengenai karir balapnya di tahun 2024, apakah tetap akan dilanjutkan? Pembalap berusia 49 tahun tersebut mengaku masih berpikir untuk pensiun di tahun 2024. ‚ÄĚTapi itu tentatif untuk kompetisi supercross atau supermotocross. Antara keluarga saya dan karir balapan, kansnya fifty fifty. Bagaimanapun juga, sangat menyenangkan Ketika keluarga datang saat saya balapan,” ujarnya.

Tomac mengaku bahwa tahun 2024 mendatang akan semakin sulit baginya untuk balapan ke berbagai negara bagian di Amerika Serikat mengingat saat ini kondisinya ia telah memiliki dua anak. Tomac kerap membawa keluarganya ketika putaran berlangsung dengan jarak terdekat. Sementara itu, Tomac masih harus berpikir panjang untuk mengikuti kejuaraan tahunan Motocross Of Nations di mana tahun ini, dirinya telah mendapatkan gelar juara. Ia juga dengan tegas akan berpikir logis dalam hal kompetisi MXoN mendatang.

Written by: Munandar Nuch Arsih